Universal Studio Japan Akan Buka Saat Wabah Corona Virus Covid 19

0
8

Universal Studios Jepang (USJ) akan dibuka kembali pada 8 Juni, dalam apa yang disebut taman hiburan “soft opening”, setelah penutupan tiga bulan karena pandemi Covid-19.

USJ akan dibuka kembali di Jepang pada 8 Juni 2020

Pemegang tiket tahunan yang tinggal di prefektur Osaka, di mana taman hiburan itu berada, akan diizinkan masuk mulai 8 Juni dan seterusnya, karena operator secara bertahap mencabut pembatasan masuk. USJ LLC, operator taman hiburan, berencana mengizinkan masuknya semua penduduk Osaka mulai 15 Juni dan seterusnya, menurut Kyodo News.

Mulai 19 Juni, pemegang tiket dari prefektur di wilayah Kansai akan dapat memasuki lokasi taman hiburan

Tokyo Disneyland akan memperpanjang penutupan taman

Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea akan memperpanjang penutupan taman, dengan alasan kekhawatiran bahwa pengunjung dari berbagai bagian negara yang berkumpul di resor ini berpotensi menyebabkan penyebaran virus yang baru.

Operator resor mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan tanggal pembukaan kembali setelah persiapan selesai.

USJ, bersama dengan taman hiburan lainnya di Jepang seperti Tokyo Disneyland, telah ditutup sejak 29 Februari 2020, sebagai bagian dari upaya Jepang untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

Sementara Jepang telah sepenuhnya mengangkat keadaan darurat pada 25 Mei, pemerintah Jepang telah meminta orang untuk tetap berada di dalam prefektur mereka hingga 19 Juni 2020.

Pemerintah Jepang juga dilaporkan mempertimbangkan pelonggaran pembatasan perjalanan bagi pengunjung dari sejumlah negara, dengan Vietnam, Selandia Baru, Australia dan Thailand dalam daftar, menurut sumber pemerintah.