Tokyo Makin Banyak Korban Positif Korona Virus

0
3
fortuner.id corona tidak bisa sembuh total
fortuner.id corona tidak bisa sembuh total

TOKYO: Gubernur Tokyo Yuriko Koike memperingatkan pada Jumat (31 Juli) bahwa ibukota Jepang dapat menyatakan keadaan darurat jika situasi coronavirus semakin memburuk, setelah kasus-kasus baru melonjak dengan rekor tertinggi 463 dalam satu hari.

“Jika situasinya memburuk, Tokyo harus berpikir tentang mengeluarkan keadaan daruratnya sendiri,” kata Koike, meminta penduduk untuk mengikuti pedoman kesehatan untuk menghindari hal itu terjadi.

Pada hari Senin, menteri ekonomi Jepang mengatakan pemerintah akan mendesak perusahaan untuk menargetkan 70 persen telecommuting dan meningkatkan langkah-langkah jarak sosial lainnya di tengah peningkatan kasus virus corona di antara pekerja, beberapa yang terinfeksi selama sosialisasi setelah bekerja.

Meskipun Jepang telah sebagian besar menghindari infeksi massal yang telah menewaskan puluhan ribu di luar negeri, rekor lonjakan dalam kasus selama seminggu terakhir di Tokyo dan daerah perkotaan besar lainnya telah para ahli khawatir negara akan menghadapi gelombang kedua.