ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Ternyata Masker Buatan China Tidak Aman Untuk Kesehatan dan Virus Corona

fortuner.id masker buatan china

Dua juta topeng pelindung yang dibeli oleh Finlandia dari Cina ternyata tidak cocok untuk digunakan di rumah sakit, pemerintah Finlandia mengakui pada hari Rabu.

Pada hari Selasa, Menteri Kesehatan Finlandia Aino-Kaisa Pekonen tweeted gambar pengiriman pertama dua juta masker bedah dan 230.000 masker respirator dibongkar di bandara Helsinki pada penerbangan Finnair dari Guangzhou di Cina, mengatakan mereka akan “diperiksa dan diuji” sebelum gunakan.

Tetapi pada hari Rabu, para pejabat menemukan bahwa masker wajah tidak memenuhi standar perlindungan yang diperlukan terhadap virus corona untuk digunakan dalam lingkungan medis.

“Tentu saja ini sedikit mengecewakan bagi kami,” sekretaris tetap kementerian kesehatan Kirsi Varhila mengatakan pada konferensi pers.Namun dia mengatakan bahwa itu mungkin untuk menggunakan topeng di fasilitas perawatan perumahan dan untuk penjaga yang melakukan kunjungan rumah.

Negara-negara Eropa lainnya mengalami masalah serupa setelah memesan peralatan dari China, karena pasar sungkup muka China yang “sangat kacau”, Tomi Lounema, kepala unit kesiapan Finlandia, mengatakan pada konferensi pers.

“Harga-harga naik setiap saat, pembelian harus dilakukan dengan cepat dan dibayar di muka,” kata Lounema.

“Risiko komersial sangat tinggi.”

Dalam beberapa pekan terakhir, Spanyol, Belanda, Turki, dan Australia telah mengembalikan topeng yang dibeli orang China, yang membuat pemerintah China menyarankan bahwa negara-negara belum “memeriksa ulang” produk sebelum membeli.Pemerintah Finlandia tidak mengungkapkan jumlah yang dibayarkan untuk pengiriman, tetapi pada hari Rabu mengumumkan 600 juta euro tambahan yang akan disisihkan untuk pembelian peralatan pelindung, sebagai bagian dari bailout 4,1 miliar euro untuk melawan dampak dari virus corona.

Pada hari Selasa pemerintah mengumumkan telah membuat pengaturan dengan tiga perusahaan domestik untuk mulai memproduksi 200.000 masker sehari, dengan produksi akan dimulai pada akhir bulan ini. Finlandia saat ini membutuhkan sekitar setengah juta masker bedah, dan 50.000 masker respirator per hari, kata para pejabat pada hari Rabu, dengan beberapa daerah memperingatkan kekurangan.

Perdana Menteri Sanna Marin mengecam beberapa otoritas lokal di Twitter pada hari sebelumnya, menuduh mereka tidak menimbun peralatan pelindung senilai tiga hingga enam bulan seperti yang diamanatkan oleh rencana kesiapan pandemi Finlandia. Finlandia menemukan topeng yang dibeli dari China tidak aman di rumah sakit

Artikel ini terakhir diupdate padaApril 9, 2020 @ 9:53 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: