ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Takumi, rasa bangga orang Jepang sebagai tukang dan pengrajin

Kenapa sih negeri industri maju seperti Jepang tidak pernah kehabisan ide dan selalu memiliki reputasi yang bagus dalam bidang produk teknik dan Engineering? Mungkin salah satu faktor pendukungnya ialah ketekunan dan disiplin kerja mereka sebagai pengrajin atau dalam bahasa Jepang Takumi (匠).

Takumi merupakan kata dalam bahasa Jepang yang umumnya berarti “tukang” atau “pengrajin” yang sangat terampil. Ini juga merupakan nama yang diberikan maskulin Jepang atau nama keluarga menggunakan berbagai karakter kanji. Nama yang diberikan juga dapat ditulis dalam hiragana atau katakana. Di karakter anime dan manga bisa kita kenal Takumi Fujiwara yang merupakan pembalap Toyota corolla AE 86 di serial Initial D yang dulu ditahun 90an sangat booming dalam memperkenalkan seni drifting mobil ke seluruh dunia.

Karena bagusnya arti dari istilah Takumi ini, orangtua di Jepang juga banyak menggunakannya sebagai nama anak laki-laki. Contoh nyata seperti; Takumi Minamino yang merupakan pemain sepak bola profesional Jepang yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk Red Bull Salzburg dan tim nasional Jepang. Dia akan bergabung dengan Liverpool pada 1 Januari 2020.


 

Artikel ini terakhir diupdate padaDesember 28, 2019 @ 3:08 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: