ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Taiwan sumbang 2 juta masker pada Jepang

Sekitar 2 juta masker wajah yang disumbangkan oleh Taiwan tiba di Jepang pada hari Selasa untuk pengiriman ke rumah sakit umum dan sekolah khusus di seluruh negeri dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19.

Langkah itu dilakukan setelah pemerintah Taiwan menanggapi permintaan dari kelompok lintas partai yang terdiri dari anggota parlemen yang bertujuan membina hubungan persahabatan antara Jepang dan Taiwan.

“Kami ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih yang tulus atas sambutan hangat dan dukungan dari Taiwan,” Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan pada konferensi pers.

“Kami akan terus meningkatkan kerja sama kami dengan negara dan wilayah terkait terhadap virus corona baru, yang merupakan ancaman bagi semua umat manusia,” kata jurubicara pemerintah terkemuka itu.

Perwakilan dari Jepang dan Taiwan hadir di landasan di bandara Narita dekat Tokyo ketika mereka menyaksikan topeng dibawa keluar dari pesawat.

Taiwan pada satu titik kekurangan masker tetapi sejak itu telah mencapai produksi 15 juta masker setiap hari, dan berhasil memenuhi permintaan domestik setelah pemerintahnya meminta sektor swasta untuk meningkatkan produksi masker.

Taiwan juga menyumbangkan 10 juta masker untuk Amerika Serikat, negara-negara Eropa dan sekutu diplomatik awal bulan ini.

Pandemi telah merenggut lebih dari 270 nyawa di Jepang sejauh ini, dengan hampir 12.000 terinfeksi. Taiwan telah mencatat enam kematian dan 420 terinfeksi pada hari Minggu.


Sumber; Taiwan today

Artikel ini terakhir diupdate padaApril 23, 2020 @ 11:57 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: