ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Tahukah Kamu Efek Berbahaya Jika Minum AIR KELAPA pada Tubuh Kita?

Minum air kelapa Muda memang seger apalagi kalau minumnya dibayarin teman mu,

Tapi tahukah kalaian bahwa air Kelapa juga Memiliki efek yang cukup berbahaya untuk Tubuh Kita? Kenapa?

Berikut Ini Penjelasanya :

1. Memiliki Sifat Diuretik

Efek samping air kelapa bila terlalu banyak dikonsumsi bisa membuat kamu sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki sifat diuretik. Meskipun salah satu manfaat dari air kelapa bisa menghidrasi tubuh, tapi bila terlalu banyak meminumnya membuatnya menjadi tidak sehat.

2. Tidak Sepenuhnya Menghilangkan Dehidrasi

Rasanya memang segar bila sehabis menjalankan aktivitas yang melelahkan kamu mengonsumsi air kelapa. Di dalam air kelapa terdapat kandungan mineral dan vitamin baik untuk dikonsumsi setelah kamu melakukan aktifitas yang melelahkan dan memeras keringat. Tapi, sebenarnya minum air kelapa saja tidak cukup. Pasalnya, ketika tubuh mengeluarkan keringat, tubuh akan kekurangan sodium. Nah, sodium pada air kelapa tidaklah cukup untuk mengganti kekurangan sodium di tubuh kamu. Jadi, sebaiknya tetaplah mengonsumsi air mineral untuk mencukupi kebutuhan sodium.

3. Menyebabkan Ketidakseimbangan Elektrolit

Di dalam air kelapa terdapat kandungan kalium yang tinggi yang baik untuk kesehatan. Namun, konsumsi air kelapa terlalu berlebihan bisa memicu terjadinya hyperkalemia. Ini merupakan kondisi ketika jumlah kalium dalam darah sangat tinggi yang bisa melambatkan detak jantung.

4. Bertindak Sebagai Pencahar

Efek samping air kelapa bila terlalu berlebihan bisa memunculkan masalah pencernaan. Hal ini dikarenakan air kelapa juga termasuk pencahar alami. Bagi kamu yang sedang mengalami sembelit, air kelapa sebenarnya bagus untuk membantu melancarkan pencernaan yang terganggu.  Tapi, manfaat ini bisa jadi tidak cocok untuk beberapa orang yang mengalami masalah dengan buang air besar.

5. Tidak Cocok Sebagai Asupan Harian untuk Diet

Memang air kelapa menjadi minuman yang rendah lemak, tapi bukan berarti menjadikan air kelapa sebagai obat penurun berat badan atau obat diet alami. Hal ini dikarenakan efek samping air kelapa bila dikonsumsi secara berlebihan bisa membuat kamu mengalami diare.

6. Menimbulkan Kejang Otot

Jangan mengonsumsi air kelapa secara berlebihan ketika kamu sedang berada dalam perjalanan ke suatu tempat. Hal ini dikarenakan salah satu efek samping air kelapa, yakni bisa menimbulkan kejang otot dan rasa lelah di badan akibat dari kadar kalsium dalam kandungan air kelapa yang terlalu berlebihan.

Jadi Kalian Masih Bernai Minum Air kelapa?

Kalau sekali-kali sih gak papa, tapi kalau terus-menerus atau berlebihan, kan jadi bahaya.

source: hallodoc


 

Artikel ini terakhir diupdate padaJuli 14, 2019 @ 2:33 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: