ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Sukiyabashi Jiro Restoran Sushi Nomor Satu Jepang Dicabut Sertifikat Michelin

Restoran Tokyo juga menjadi fokus film dokumenter 2011, Jiro Dreams of Sushi, dan secara konsisten mendapatkan tiga bintang Michelin setiap tahun sejak 2007.
Namun, BBC melaporkan bahwa restoran sushi yang sangat eksklusif telah dikeluarkan dari panduan gourmet Michelin karena, yah, itu terlalu eksklusif.
Kebijakan Michelin adalah untuk memperkenalkan restoran yang dapat diakses oleh wisatawan
Restoran sushi terkenal dikelola oleh koki Jepang Jiro Ono, 94, dan putra sulungnya, Yoshikazu.

Restoran hanya memiliki kapasitas untuk 10 tamu sekaligus, dan untuk mendapatkan meja, Anda harus menjadi tamu reguler, memiliki koneksi khusus, atau pergi melalui petugas hotel top.
Setelah Anda masuk, harganya sangat mahal, dengan pilihan koki mulai dari sekitar 40.000 yen (S $ 500).
Sayangnya, Michelin Guide edisi Tokyo tahun ini memutuskan untuk mengecualikan pemenang Michelin yang abadi, karena kebijakannya hanya menawarkan pemesanan untuk VIP dan mengembalikan pelanggan.
“Kami menyadari Sukiyabashi Jiro tidak menerima reservasi dari masyarakat umum, yang membuatnya keluar dari ruang lingkup kami,” kata juru bicara panduan Michelin, menurut The Telegraph.
Namun, juru bicara itu juga mengklarifikasi bahwa restoran itu tidak kehilangan tiga bintang Michelinnya; alih-alih, ia kehilangan cakupan dalam panduan gourmet, karena “kebijakan panduan ini adalah untuk memperkenalkan restoran di mana semua orang bisa pergi makan.”
Restoran memiliki pengikut sekte
Meskipun restoran dibuka pada tahun 1965, restoran ini menerima pengikut setelah beberapa tahun terakhir, setelah ditampilkan dalam film dokumenter 2011 Jiro Dreams of Sushi, yang mengikuti kehidupan Jiro.
Ini menerima publisitas lebih lanjut pada tahun 2014, setelah Obama mengunjungi restoran dan menyebutnya sushi terbaik yang pernah dia makan.
BBC melaporkan bahwa langkah itu kemungkinan tidak akan mengganggu Jiro, karena restoran itu hanya perlu mengisi 10 kursi, yang mungkin dapat dilakukan dengan pelanggan reguler.
“Kebenaran adalah sejak film dan Obama dia adalah koki sushi Jepang paling terkenal hidup dan dia akan baik-baik saja. Dia kuno dan hanya perlu mengisi 10 tempat saja, ”kata Allan Jenkins, editor Observer Food Monthly.
Cabang kedua yang dijalankan oleh putra bungsu Jiro tetap terbuka untuk umum, dan telah mempertahankan Michelin dua bintangnya.

source: mothership


 

Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 27, 2019 @ 4:20 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: