Status Emergency Jepang Terhadap Bahaya Covid19 Berakhir

covid19-jepang-fortuner.id

TOKYO: Pemerintah regional Jepang telah meminta langkah-langkah darurat pandemi dicabut menjelang 7 Maret yang dijadwalkan berakhir karena tren kasus COVID-19 baru lebih rendah, kata menteri ekonomi negara itu, menambahkan pemerintah akan mencari pandangan ahli sebelum menyetujui.

Lonjakan kasus mendorong Jepang mengumumkan keadaan darurat bulan lalu untuk 11 prefektur, meminta penduduk untuk membatasi aktivitas dan bisnis untuk mempersingkat jam operasional. Jepang mencatat 1.083 kasus COVID-19 baru pada hari Selasa, penyiar nasional NHK melaporkan, dibandingkan dengan puncak hampir 8.000 pada 8 Januari. Infeksi baru di Tokyo telah turun ke tingkat yang tidak terlihat sejak November.

Tiga prefektur barat bersama dengan tiga lainnya di bagian tengah dan selatan Jepang telah meminta keadaan darurat dicabut paling cepat pekan ini, Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura mengatakan pada Selasa malam. Tokyo dan prefektur tetangganya akan tetap berada dalam keadaan darurat, kata Nishimura.

Perdana Menteri Yoshihide Suga akan bertemu dengan menteri pemerintah pada hari Rabu untuk membahas pencabutan keadaan darurat di enam prefektur regional, dengan keputusan akhir diharapkan pada hari Jumat, berita Jiji melaporkan mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya.\


source: reuters

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: