Sosok Kehidupan Miskin Single Mother Jepang

0
25
fortuner.id singlemother jep
fortuner.id singlemother jep

Demografi termiskin di Jepang, secara umum, adalah ibu tunggal atau disebut single mother. Saya sudah kenal beberapa, dan mereka umumnya mengalami masa sulit, sebagian besar karena masyarakat Jepang cenderung berasumsi bahwa ibu akan menikah dan karenanya perusahaan cenderung membayar lebih sedikit perempuan dan menawarkan mereka lebih jarang bekerja penuh waktu. Ditambah anak-anak itu mahal sekali.

Meskipun demikian, situasinya tidak seburuk yang ada di, misalnya, banyak bagian Amerika Serikat. Di Jepang mereka membayar upah layak. Bahkan seorang pekerja toko yang tidak memiliki keterampilan menghasilkan sekitar 900 yen per jam, dan bekerja 8 jam sehari, 20 hari sebulan (hanya 9 sampai 5 hari kerja setiap hari) dapat menarik sekitar 140.000 yen per bulan ( sekitar $ 1.300 per bulan). Itu cukup untuk hidup di sebagian besar wilayah (meskipun tidak di tempat-tempat seperti Tokyo), meskipun akan sangat, sangat ketat dengan anak-anak untuk diberi makan dan pakaian juga. Di sinilah balai kota biasanya membantu dengan perumahan umum yang lebih murah, hibah penitipan anak, dan subsidi lainnya.

Sebagai perbandingan, rata-rata pegawai Jepang akan turun di suatu tempat di wilayah 200.000 hingga 250.000 sebulan.Inilah sebabnya mengapa Jepang memiliki koefisien Gini 0,35, karena masyarakat Jepang umumnya cukup sama dalam hal distribusi pendapatan.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa tidak ada banyak orang benar-benar miskin di Jepang yang kehilangan tempat tinggal dan melarat, tetapi umumnya di sana Anda melihat masalah kesehatan mental yang serius.Bahkan “hikikomori” yang terkenal (orang yang diam atau tertutup – yang cenderung memiliki kegelisahan sosial yang parah) sering menemukan pekerjaan online. Saya kenal seorang hikikomori (dia bukan hikikomori ketika kami pertama kali bertemu, tetapi menjadi satu kemudian setelah beberapa pengalaman traumatis yang mendorongnya ke atas) yang benar-benar menghasilkan sekitar 250.000 yen sebulan bekerja online dari kenyamanan apartemennya.

Jepang tidak sempurna, tetapi karena berbagai alasan budaya dan sejarah jenis kemiskinan yang mengejutkan dan ketidakamanan keuangan yang dilihat orang di banyak negara bukanlah faktor yang besar di sini.Yang sedang berkata, orang selalu bisa memberi tahu anak-anak miskin di sekolah-mereka adalah orang-orang yang akhirnya akan bau pada akhir minggu karena orang tua mereka hanya mampu membeli satu seragam sekolah dan seragam harus kering dibersihkan sehingga mereka akan mengenakan seragam yang sama setiap hari sepanjang minggu (dengan itu dikirim untuk dibersihkan pada akhir pekan).