ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Sanmerapuchi, karakter anime manga icon Indonesia untuk olimpiade Tokyo 2020

Seiring dengan akan berlangsungnya olimpiade musim panas 2020 nanti di Jepang, negara matahari terbit itu melakukan kampanye dengan menggambarkan karakter suatu negara berdasarkan benderanya, termasuk Indonesia.

Olimpiade akan berlangsung di Tokyo mulai hari jumat tangga 24 juli 2020 sampai hari minggu tanggal 9 agustus 2020. Salah satu cara promosi yang mereka lakukan adalah melalui anime, ciri khas Jepang yang telah mendunia.

Sambut Olimpiade, Jepang Gambarkan Indonesia Dalam Bentuk Anime

Berdasarkan kebudayaan, sejarah, identitas, dan bendera masing-masing bangsa, Jepang membangun sebuah karakter anime untuk mewakili masing-masing negara. Karakter itu berpenampilan seorang pendekar berbaju zirah bersenjatakan samurai yang digambar dengan teliti dan indah.

Karakter Indonesia digambarkan sebagai seorang pemimpin tinggi agama bernama ‘Sanmerapuchi’. Sanmerapuchi berambut pendek warna merah dan berkacamata.

Dia berpakaian ala petinggi agama budha dengan kain bewarna merah di bagian dalam yang dilapisi kain bewarna putih yang menjuntai dan berkaus kaki putih dengan sendal hitam. Walaupun sebenarnya lebih cocok dengan karakter wayang, namun animator jepang mungkin memiliki pertimbangan lain.

Tangan sebelah kanannya memegang tongkat pendek dengan sebuah tongkat besar tergantung di punggung. Pada poster karakter Sanmerapuchi terdapat kalimat dalam bahasa Indonesia yang berbunyi ‘asap datang dari asalnya api.’

Secara keseluruhan, karakter petinggi agama bagi Indonesia mencerminkan seseorang yang tenang dan berbudaya. Tidak ada senjata tajam yang menempel di tubuh dan Sanmerapuchi berdiri tegak dalam posisi tidak mengancam. Aura positif memancar dari karakter Sanmerapuchi ini.

Indonesia sendiri menyiapkan atletnya untuk berkompetisi di olimpiade 2020. Dayung, balap sepeda, bulu tangkis, panjang dinding, dan surfing adalah beberapa cabang olahraga yang sedang menyiapkan diri dan menyeleksi wakilnya dan siap unjuk diri di Olimpiade Jepang 2020.


Genpi pusat

Artikel ini terakhir diupdate padaJuni 1, 2019 @ 2:49 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: