RoboRace, mobil balap listrik yang bisa nyetir sendiri

Mobil yang bisa nyetir sendiri memang menjadi tren didunia otomotif. Beberapa perusahaan besar seperti Tesla, uber, Google dan Softbank juga berusaha mengembangkan truk komersial maupun perusahaan pengangkutan transportasi yang berorientasi teknologi ini.

Roborace merupakan salah satu startup asal Eropa yang cukup fenomenal. Dimodali oleh bilioner asal negeri viking, Roborace mempekerjakan Tim engineering Inggris dan Jerman dalam pengembangannya.

Sejauh yang kami tahu, rencananya adalah menjalankan Roborace dengan cara yang mirip dengan cara Formula E berjalan – akan ada 10 tim, dan masing-masing akan dilengkapi dengan dua mobil, membentuk bidang 20 untuk setiap balapan selama satu jam Tetapi materi pemasaran Roborace telah mulai menyebut acara tersebut sebagai “pertunjukan”, mengklaim bahwa seri tersebut akan menawarkan “format baru yang mengganggu dan inovatif yang menunjukkan keselamatan dan kemampuan mengemudi yang ekstrem.”

Saat ini  kita masih tidak tahu banyak tentang Roborace. Apakah Startup ini berusaha untuk mengganti balapan formula sau atau F1? Mereka juga belum membagikan informasi lanjut apakah roborace itu akan mendaftarkan perusahaan lain untuk bersaing, atau berapa banyak yang telah menunjukkan minat untuk bergabung dengan seri ini. Kami juga masih tidak tahu kapan roborace akan membuat debutnya


 

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 24, 2020 @ 3:40 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: