ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Youtube Melarang Gerakan QAnon(konten kekerasan) dan Auto Blokir, Kenapa?

QAnon larangan diyoutube
YouTube mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka memperketat aturan untuk penyebaran teori konspirasi, terutama yang menargetkan gerakan QAnon yang sudah dibatasi di Twitter dan Facebook.
Layanan berbagi video milik Google mengatakan sedang memperluas kebijakannya tentang kebencian dan pelecehan “untuk melarang konten yang menargetkan individu atau kelompok dengan teori konspirasi yang telah digunakan untuk membenarkan kekerasan di dunia nyata”.
Ini bisa berarti menghapus video yang mengancam atau melecehkan orang dengan menyatakan bahwa mereka terlibat dalam konspirasi seperti Pizzagate – tentang jaringan perdagangan seks anak yang diduga terkait dengan mantan kandidat Demokrat Gedung Putih Hillary Clinton yang beroperasi dari restoran pizza di Washington.
QAnon telah berkembang pesat selama pandemi karena bertindak sebagai kekuatan pengikat – mencampurkan prinsip inti anti-Semit dan supremasi kulit putih dengan teori konspirasi jangka panjang tentang vaksin dan teknologi seluler 5G, serta politik sayap kanan dan libertarian. .
YouTube mengatakan sebelumnya telah menghapus “puluhan ribu video QAnon” dan menghentikan beberapa saluran yang digunakan oleh gerakan tersebut, terutama saluran yang secara eksplisit mengancam kekerasan atau menyangkal adanya peristiwa kekerasan besar.
Awal bulan ini Facebook melarang akun yang terhubung dengan QAnon di jejaring sosial intinya dan di Instagram. Twitter mulai menindak QAnon awal tahun ini.
Langkah terbaru oleh YouTube dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan atas misinformasi yang menyebar di media sosial, sementara beberapa konservatif menuduh platform bias dalam menghapus konten.
error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: