ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Puluhan Orang Tewas Karena Jembatan Tol di Italia Roboh

Sebuah jembatan jalan tol di kota pelabuhan Genoa, Italia, roboh pada Selasa 14 Agustus 2018, mengakibatkan puluhan orang tewas setelah jembatan tersebut menimpa sejumlah rumah.

“Ini sebuah tragedi luar biasa,” kata Menteri Transportasi Italia, Danilo Toninelli, melalui cuitan di akun Twitter seperti dikutip Telegraph, Selasa.

Kantor berita Italia, Adnkronos, mengutip keterangan petugas ambulans, menyebutkan, sejumlah ambulans bergerak cepat menuju lokasi kecelakaan. “Kami belum tahu berapa jumlah korban tewas dan cedera,” kata Maria Luisa Catalano, Kepala Kepolisian Jalan Tol di Genoa.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan, banyak sekali korban berjatuhan menyusul runtuhnya jembatan tol pada sekitar pukul 11.30 pagi waktu setempat akibat hujan deras.

“Sedikitnya 10 orang ditemukan tewas dan 20 kendaraan rusak,” kata polisi setempat seperti dilaporkan media Italia.

Salah seorang petugas ambulans mengatakan kepada Reuters, anggotanya hanya dapat mengkonfirmasi sejauh ini hanya dua orang cedera. “Tetapi, kami sangat menyayangkan banyak korban tewas,” ucapnya seperti dikutip Channel News Asia.

Media di Italia melaporkan, korban cedera pertama berhasil dikeluarkan dari reruntuhan dan dibawa ke rumah sakit. “Seorang korban mengalami luka-luka dibawa ke rumah sakit dengan helikopter,” kantor berita Italia, ANSA, melaporkan.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan momen runtuhnya jembatan jalan tol yang dibangun pada 1960-an. Di video itu terdengar suara saksi mata, “Ya Tuhan, ya Tuhan….”

Jalan tol yang roboh ini, menurut laporan Telegraph, menghubungkan Italia dengan Prancis, serta kawasan resor. Jalur ini lebih padat dari biasanya ketika warga Italia liburan menuju pantai atau pegunungan.

source” tempo,chenal newasia


Artikel ini terakhir diupdate padaAgustus 15, 2018 @ 5:59 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: