ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Pria Tak Bersalah Dipenjara 27 Tahun Oleh Pemerintah China Akhirnya Bebas Juga

Seorang pria China yang menghabiskan hampir 27 tahun di penjara telah dibatalkan keyakinannya, menjadikannya penjara salah terpanjang dalam sejarah China.

Pengadilan di provinsi timur Jiangxi memutuskan pada hari Selasa bahwa tidak ada cukup bukti di balik putusan tahun 1995 yang menghukum Zhang Yuhuan yang saat itu berusia 26 tahun karena membunuh dua anak laki-laki.

Zhang, seorang penduduk desa dari kabupaten Jinxian di ibukota provinsi Nanchang, ditahan pada bulan Oktober 1993. Dia dijatuhi hukuman mati yang ditangguhkan pada Januari 1995 oleh Pengadilan Menengah Rakyat Nanchang, yang diubah menjadi penjara seumur hidup setelah dua tahun.

Pada Agustus 2017, Zhang secara resmi mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Rakyat Jiangxi untuk sidang ulang, yang diberikan pada Maret 2019 dan diputuskan bulan lalu.

“Setelah putusan, perwakilan dari Pengadilan Tinggi Jiangxi meminta maaf kepada Zhang Yuhuan atas nama pengadilan, dan memberitahunya bahwa dia memiliki hak untuk mengajukan kompensasi negara,” menyimpulkan ringkasan resmi dari kasus yang dipublikasikan di situs web pengadilan.

Catatan sebelumnya untuk hukuman yang salah diyakini dipegang oleh Liu Zhonglin, yang dipenjara saat berumur 22 tahun dan dibebaskan 25 tahun kemudian. Liu kemudian dianugerahi 4,6 juta yuan (US $ 670.000), sekitar 500 yuan untuk setiap 9.217 hari yang ia habiskan di penjara.

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: