ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Pertama Kali Dalam Sejarah Ada Sosok Muslimah Rashida Tlaib dalam Kongres Amerika

Rashida Tlaib akan menjadi muslimah pertama yang duduk di kursi Kongres Amerika Serikat setelah memenangkan pemilihan primer Demokrat untuk mewakili Distrik ke-13 Michigan.

Jalan menuju Kongres bagi Tlaib tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perempuan ini harus berjuang mengalahkan banyak kandidat untuk menggantikan John Conyers Jr yang menjadi anggota Kongres sejak 1965, sebelum pensiun akibat tudingan pelecehan seksual.

“Tlaib mendapatkan dukungan 33,6 persen suara setelah berhasil kampanye di kalangan akar rumput dan mengumpulkan donasi US$ 1 juta atau setara dengan Rp 14 miliar,” tulis Independent.

Tlaib, putri pasangan imigran Palestina, lahir di Detroit pada 1976. Di kota ini, ayahnya bekerja di perusahaan mobil Ford Motor Company. Dia menempuh pendidikan politik di Universitas Wayne dan melanjutkan ke Fakultas Hukum hingga lulus pada 2004.

“Saya merasa bahagia, khususnya bisa bertemu dengan para pemilih, berjalan bersama mereka dan mereka telah memberikan inspirasi kepada saya,” kata Tlaib kepada The Detroit Times.

Kemenangan Tlaib ini di tengah meningkatnya Islamopobia di Amerika Serikat setelah Donald Trump terpilih menjadi Presiden pada 2016.

source: Tempo,Destroit times


Artikel ini terakhir diupdate padaAgustus 9, 2018 @ 7:20 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: