ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Pertama Kali Dalam Sejarah Negara Jepang Terinfeksi Virus Korona Kiriman China

Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan satu galur baru virus korona telah dideteksi pada seorang pria yang mengunjungi Wuhan, Cina. Wuhan dilanda wabah penyakit radang paru-paru atau pneumonia yang tampaknya diakibatkan oleh virus tersebut.

Ini adalah kasus dipastikan pertama infeksi virus korona di Jepang. Para pejabat kementerian itu mengatakan pria berusia 30-an tahun yang tinggal di Provinsi Kanagawa, dekat Tokyo itu, mengalami demam di Wuhan pada 3 Januari. Mereka mengatakan pria itu menemui dokter setelah kembali ke Jepang pada 6 Januari dan diopname.

Institut Nasional Penyakit Menular melakukan sejumlah tes dan mendeteksi virus korona baru itu. Kementerian mengatakan pria itu telah pulih dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada hari Rabu (15/01/2020).

Pria tersebut dilaporkan menyampaikan kepada para pejabat kementerian bahwa ia tidak pergi ke pasar makanan laut di Wuhan yang terkait dengan kebanyakan kasus ini. Mereka mengatakan pria itu berhubungan erat dengan orang-orang yang telah terinfeksi.

Satu bentuk misterius pneumonia mulai menyebar di Wuhan bulan lalu. Jenis baru virus korona itu telah dideteksi pada 41 pasien, termasuk pria berusia 61 tahun yang telah meninggal.

SOURCE: NHK


 

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 16, 2020 @ 2:50 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: