ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Pencipta motor chopper ternyata builder Afrika Amerika

Jika Anda tidak terbiasa dengan film Easy Rider, atau jika Anda belum melihatnya dalam beberapa saat, silakan tonton sebelum membaca lebih lanjut karena dalam episode Bikers You Should Know ini kita akan melihat salah satu pembangun sepeda kustom legendaris asli, Ben Hardy. Hardy adalah orang yang membangun chopper untuk Easy Rider. Karena ini mungkin adalah motor paling terkenal yang pernah dibuat, mungkin mengejutkan bahwa ia belum menerima pengakuan lebih untuk perannya. Mungkin karena Hardy dan Cliff Vaughs (Vaughs merancang sepeda sementara Hardy membuat mereka) berwarna hitam, mereka agak sedikit berubah sedikit dalam buku-buku sejarah.

Hardy tidak pernah berhasil mendapatkan keuntungan dari ketenaran yang seharusnya dibawa oleh Easy Rider. Begitu pula Vaughs dalam hal ini. Film ini menghasilkan sekitar $ 60 juta selama bertahun-tahun, dan sepeda Captain America dijual seharga $ 1,3 juta pada tahun 2014. Namun, beberapa pria puas untuk hanya memainkan bagian dalam sejarah, dan yang tampaknya menjadi jalan yang dilalui Hardy.

Ben Hardy – Bikers Yang Harus Anda Ketahui. Ada beberapa detail hidupnya dan bahkan lebih sedikit foto dirinya di internet. Namun, kami akan melakukan yang terbaik untuk menceritakan kisahnya. Hampir semua yang online tentang Ben Hardy tampaknya berasal dari edisi lama majalah Ed Roth’s Choppers (seperti gambar utama di atas), film dokumenter Jesse James TV “The History of Choppers”, atau dari gambar di dinding toko Sugarbear. Paul D’Orleans di Vintagent tampaknya telah menyatukannya lebih lengkap daripada siapa pun, dan akhirnya menulis sebuah buku tentang Hardy. Setelah membaca semua info yang bisa saya dapatkan, yang menjadi intinya adalah: Sama seperti rock and roll — dan banyak budaya populer Amerika pada umumnya — bahwa gaya helikopter klasik dicuri dari Afrika-Amerika dan dikapur (pun intended) – Ed.).

Meskipun Benjamin Hardy meninggal pada tahun 1994, tampaknya tidak ada berita kematian baginya secara online di mana pun. Yang paling dekat saya kira dia dilahirkan sekitar tahun 1910 atau lebih dan membuka toko Layanan Sepeda Motor Hardy di South Central Los Angeles tepat setelah Perang Dunia II. Dalam film dokumenter Jesse James ‘Chopper, Cliff Vaughs menyebutkan dia sebagai mentor dan mekanik senior yang lama sudah di tahun 1960-an. Ben memiliki pengetahuan ensiklopedis tentang sepeda motor yang selalu ingin dibagikannya kepada siapa saja yang membutuhkannya.

Ben Hardy membuka bengkel dan Toko sepeda Hardy, the house of chopper. Sejauh film sepeda motor Easy Rider, kredit yang mereka terima jauh dari menyanjung. Kembali pada tahun 2007 (setahun setelah History of the Chopper) aktor Peter Fonda menjelaskan kepada NPR’s Fresh Air, bahwa “Saya membuat sepeda motor yang saya kendarai dan Dennis. Saya membeli empat unit dari Departemen Kepolisian Los Angeles. Saya suka politik salah tentang itu … Dan lima orang kulit hitam dari Watts membantu saya membangun ini. ” Akan menarik untuk menggali aspek cerita ini sedikit lebih jauh tetapi seperti yang dapat Anda bayangkan, itu bukan tugas yang mudah.

Dennis Hopper mengakui Ben Hardy dan Cliff Vaughs pada komentar sutradara dari Easy Rider yang DVDnya rilis pada tahun 2009, tetapi baru pada tahun 2014 ketika Fonda akhirnya memperbaikinya dengan surat tertulis kepada Vaughs, dengan mengatakan “… Saya memberikan sketsa pada Cliff yang saya tarik di Toronto Kanada pada tanggal 27 September 1967. Itu adalah sketsa kasar dari tangki gas air mata … Belum terlambat untuk memberi Ben Hardy pujian yang pantas Anda dapatkan dalam mendesain sepeda ikonik di Easy Rider. .. ”

Menurut penelitian saya, Vaughs sebenarnya membeli sepeda motor bekas dan Ben Hardy membangun kembali mesin. Hardy juga melakukan rekayasa praktis dan fabrikasi di tokonya. Larry Marcus (salah satu dari lima cowok yang disebutkan Fonda) adalah teman sekamar Vaughs saat itu, dan dia juga melakukan banyak hal yang memilukan. Untuk semua pekerjaan mereka, menurut surat Fonda, mereka dibayar $ 1.250 per sepeda motor dan harus membaginya dengan toko yang melakukan pelapisan krom, toko bingkai, dan pelukis Dean Lanza. Saya akan mengatakan bahwa kru Easy Rider mendapat cukup banyak untuk mesin yang akan mewakili ikon gaya hidup chopper dan biker hampir lima puluh tahun kemudian.


Sumber: motor1Com rideapartcom

Artikel ini terakhir diupdate padaFebruari 10, 2020 @ 1:30 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: