Orang Philipina Jadi Champion Duelist Internasional YU GI OH

 Developer game Yu-Gi-Oh!, Konami, mengumumkan hasil pemenang kompetisi game Yu-Gi-Oh! tingkat Asia, Asia Championship Winter 2019′ (ACSW 2019). Kompetisi tersebut dijuarai oleh Angelino Espiritu dari Filipina.

“Saya sangat bersemangat untuk memenangkan ACSW 2019, karena sudah mulai bermain Yu-Gi-Oh! sejak 2017. Saya berharap akan lebih banyak pemain baru dapat berpartisipasi dalam permainan kartu yang menarik dan strategis seperti Yu-Gi-Oh!,” ujar Espiritu, dalam yang diterima Tempo, Rabu, 23 Januari 2019.

ACSW 2019 digelar di Hong Kong Kowloonbay International Pusat Perdagangan dan Pameran (KITEC) pada 19 Januari 2019. Peserta dari berbagai negara melakukan pertandingan mulai mulai pukul 06.00 waktu setempat. Kompetisi yang diikuti oleh Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina, yang merupakan peringkat teratas dari turnamen yang diadakan di Asia selama bulan April hingga September 2018.

Masing-masing negara menghadirkan dua atlet sehingga mengumpulkan 12 orang teratas berkumpul untuk kompetisi.

“Selain kompetisi yang menarik, Open Duels untuk semua pemain juga diadakan pada waktu yang sama,” tutur Espiritu. “Tidak hanya menikmati duel dengan pemain dari seluruh Asia, ACSW 2019 Exclusive Duel Mats juga diberikan kepada para peserta, sehingga menarik banyak pengunjung ke Open Duels.”

Angelino Espiritu dan Nathaniel Laureano dari Filipina, Huang Cheng Yao dari Taiwan, dan Sherwyn Lim dari Singapura masuk 4 besar semi final. Angelino Espiritu dari Filipina akhirnya mendapatkan gelar juara ACSW 2019.

Selain Duel Mats Eksklusif ACSW 2019, sang juara juga berhak menjadi pemain unggulan untuk Final ACS 2019, bersaing sebagai pemain representatif Asia untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh musim 2019 yang akan datang. ACS 2019 berikutnya dalam beberapa waktu ke depan, akan ditentukan siapa yang bisa mewakili Asia untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh!, kompetisi resmi tingkat atas untuk semua pemain Yu-Gi-Oh!.

source: tempo


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *