ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Pemerintah New York Amerika Serikat membuat Hand Sanitizer sendiri!

Wabah Virus Wuhan asal Cina yang sekarang dikenal dengan nama COVID-19 pun sudah ramai menular di kota besar Amerika Serikat, terutama di negara bagian New York. Pemerintah Negara bagian New York pun bergerak cepat dan melihat kelangkaan produk pembersih tangan yang harganya melambung tinggi seiring dengan kampanye pencegahan penularan Coronavirus dan kampanye cuci tangan. Segenap jajaran pemerintah New York pun berinisiatif cepat untuk memproduksi dan mendistribusikan pembersih tangannya sendiri secara gratis di tengah laporan harga tinggi produk tersebut di pasaran saat wabah coronavirus menyebar secara global dan di seluruh AS.

“Kami memperkenalkan pembersih tangan bersih NYS, yang dibuat dengan nyaman oleh negara bagian New York,” Gubernur Andrew Cuomo (D) mengumumkan Senin. “Ini adalah produk unggulan untuk produk yang sekarang ada di pasaran.”

inisiatif Gubernur New York Cuomo ini patut diacungi jempol. Beliau dengan cepat menyadari mahalnya produk kebersihan akibat wabah Wuhan Coronavirus alias Covid-19. Di Indonesia sendiri ada banyak industri rumah tangga yang membuat produk kebersihan dan hand sanitiser namun sayangnya TIDAK ADA inisiatif pemerintah daerah di Indonesia maupun dewan staf milenial presiden Jokowi yang terpikirkan meniru langkah Gubernur Cuomo ini!

Gubernur Cuomo mengatakan produk buatan pemerintah ini lebih ampuh karena mengandung alkohol 75 persen dibandingkan dengan pesaing merek-merek Purell, yang terbuat dari alkohol 70 persen. Pejabat kesehatan WHO dan Departemen Kesehatan pemerintah Amerika Serikat memang merekomendasikan menggunakan pembersih tangan yang terbuat dari alkohol setidaknya 60 persen untuk membersihkan tangan dari virus Corona.

Produk New York ini juga memiliki aroma “buket bunga yang sangat wangi”, tambah Gubernur Cuomo.

“Kepada Purell, dan Mr. Amazon dan Mr. eBay, jika Anda melanjutkan menaikkan harga, kami akan memperkenalkan produk kami, yang lebih unggul dari produk Anda,” kata Cuomo. “Dan Anda bahkan tidak memiliki yang wangi bunga, jadi hentikan harga mahal!. ”

Seorang juru bicara eBay mengatakan pengecer online itu “mengambil langkah-langkah signifikan untuk memblokir atau dengan cepat menghapus item” yang membuat “klaim kesehatan palsu” dan memastikan bahwa penjual di platform mengikuti hukum setempat dan kebijakannya.

Pemerintah New York akan mendistribusikan produknya ke lembaga pemerintah, termasuk sekolah, Otoritas Transportasi Metropolitan, dan penjara.

Gubernur Cuomo mengatakan membuat dan mendistribusikan produk lebih murah bagi negara daripada membeli merek yang bersaing.

Gubernur Cuomo mengumumkan 37 kasus baru virus yang dikonfirmasi di New York, sehingga total menjadi 142 di seluruh negara bagian. Wilayah yang paling terpukul adalah Westchester dengan 98 kasus total, termasuk 16 kasus yang baru diumumkan.

Ada juga 19 kasus yang dikonfirmasi di New York City, 17 di Nassau County, empat di Rockland County, dua di Saratoga, satu di Suffolk County dan satu di Ulster.

Para pembuat undang-undang telah memanggil Amazon atas laporan-laporan tentang pemalsuan harga pembersih tangan di tengah wabah koronavirus. Pekan lalu Senator Ed Markey (D-Mass.) Mempertanyakan pengecer online atas laporan hingga 2.000 persen markup pada beberapa item.

“Pengecer berbasis internet seperti Amazon.com memiliki tanggung jawab khusus untuk menjaga agar harga tidak mencambuk dalam situasi saat ini karena konsumen – yang menemukan rak-rak toko bata-dan-mortir lokal kosong, dan yang mungkin ingin menghindari menjelajah ke toko yang ramai dan pusat perbelanjaan – beralihlah ke internet, ”tulis Markey dalam suratnya kepada perusahaan.

Sebagai tanggapan, Wakil Presiden Amazon Brian Huseman menulis kepada Markey pada hari Jumat bahwa pemalsuan harga tidak akan ditoleransi di Amazon.

Huseman mengatakan Amazon menghapus lebih dari 530.000 penawaran dari tokonya karena pemalsuan harga berbasis coronavirus, dan menangguhkan lebih dari 2.5000 akun penjual di toko A.S. saja karena melanggar kebijakan pencabutan harga, menurut surat tertanggal 6 Maret.


Sumber:

Thehills.com NY Times

CBS News USA

Artikel ini terakhir diupdate padaMaret 11, 2020 @ 12:22 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: