ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Nenek gamer di Inggris; “Game komputer membuat saya tetap aktif secara mental”

Permainan video game sebenarnya sangat menarik segala generasi. Selain sebagai hiburan dan latihan mengasah otak, video game juga merupakan industri konten berbayar yang juga memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi dan bersifat internasional. Diperkirakan bahwa pada akhir tahun ini, gamer wanita akan melebihi jumlah pria untuk pertama kalinya. Namun, permainan komputer juga sedang dipandang sebagai cara bagi orang tua untuk tetap aktif secara mental.

Nenek Hilda Knot dari Inggris ini merupakan salah seorang gamer yang sudah memulai main sejak beliau mencoa 40 tahun yang lalu. Saat ini nenek berusia 90 tahun memainkan game di konsol playstation pada layar 65 inci dan menikmati menyelesaikan misi game dan menembus level untuk menamatkan game Grand Thef Auto.

Walaupun penglihatan mata sudah mulai rabun, namun nenek ini terus bermian dengan layar monitor yang lebih besar. Game online juga mengajak Hilda untuk berinteraksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh peranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan – misalnya skor – yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan. Hal ini membuat hatinya merasa senang dan puas setiap hari menyelesaikan sebuah game dan menanti keluarnya edisi berikutnya.

Kata “video” pada “permainan video” pada awalnya merujuk pada peranti tampilan raster. Namun dengan semakin dipakainya istilah “video game”, kini kata permainan video dapat digunakan untuk menyebut permainan pada peranti tampilan apapun. Sistem elektronik yang digunakan untuk menjalankan permainan video disebut platform, contohnya adalah komputer pribadi dan konsol permainan.

Hilda Knott adalah definisi literal dari seorang gamer veteran. Dengan kedewasaan datanglah pengalaman, yang dapat memancing kesombongan. Tetapi Hilda telah membuktikan bahwa bahkan pada tahap kehidupan yang lebih lanjut, bermain game masih dapat dikagumi, khususnya oleh orang-orang di luar komunitas gamer yang membatasi dan khas, saya tidak dapat berharap bahwa saya masih memiliki antusiasme pada usia lanjut itu, bahkan dengan inferioritas. Saya masih ingin bisa bermain besok melawan zombie di Resident Evil 36 sementara seorang perawat memonitor peralatan medis saya yang sakit karena periode permainan saya yang lama, mengatur makanan saya untuk  yang lebih mudah dicerna, dan menyediakan perlindungan bagi saya penyakit mulai menghalangi saya dari kemajuan lebih lanjut.


Sumber: BBC.co.uk

 

 

 

 

 

Artikel ini terakhir diupdate padaJuli 7, 2019 @ 12:41 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: