Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Positif Corona, Selamat Pak Kerja Kerasnya

fortuner.id mentri perhub budi karya corona

 Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona. Budi karya saat ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3). 

Pernyataan Praktikno dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi karya dirawat dengan nomor pasien 76.

Menteri Perhubungan indonesia Budi Karya Sumadi positif berhasil virus corona.dengan keberadaan virus ini akhirnya ia telah berhasil bekerja keras sampai bisa mencegah penyakit corona virus

Sumadi diangkat sebagai Menteri Perhubungan untuk menggantikan Ignasius Jonan selama perombakan kabinet pada 27 Juli 2016. Dua bulan setelah dilantik, Sumadi mengeluarkan peraturan menteri untuk perusahaan transportasi online seperti Go-Jek, Grab dan Uber – yang mencakup perizinan dan peraturan pengemudi dan kendaraan, selain melarang penggunaan mobil dengan kapasitas kurang dari 1.300 cc – yang menerima reaksi keras dan mengakibatkan demonstrasi oleh pengemudi transportasi online.

 Pada tahun 2018, ia lebih lanjut meminta Go-Jek dan Grab untuk mendaftar secara resmi sebagai bisnis transportasi.

Dia diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Oktober 2017 setelah penangkapan direktur jenderal transportasi laut. Dia sebelumnya secara terbuka meminta maaf pada Agustus segera setelah penangkapan.

Menyusul jatuhnya penerbangan Lion Air pada Oktober 2018, Sumadi menangguhkan direktur teknis Lion Air. Sesuai dengan perintah presiden, Sumadi juga melakukan peninjauan terhadap harga tiket pesawat, khususnya untuk maskapai berbiaya rendah. Ia juga berjanji akan menjatuhkan sanksi pada maskapai berikut selesainya investigasi. Sumadi sebelumnya mengeluarkan peringatan kepada manajemen Lion Air untuk memperbaiki keselamatan dan penjadwalannya pada tahun 2017 setelah beberapa insiden non-fatal

source: CNN

Artikel ini terakhir diupdate padaMaret 14, 2020 @ 10:13 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: