ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Mengenal MobiL Toyota Century yang Dipakai Sekali Oleh Kaisar Baru Jepang Naruhito

Tokyo – Kaisar Naruhito bersama istrinya Permaisuri Masako pada Minggu (10/11/2019) kemarin melakukan parade keliling kota untuk menandai penobtannya sebagai Kaisar dan Permaisuri Jepang. Selama melakukan parade, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako menumpangi Toyota Century.

Toyota Century yang ditumpangi Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako merupakan mobil yang spesial. Sedan yang didasarkan pada Toyota Century generasi ketiga ditanggalkan atapnya menjadi sedan beratap terbuka.

Dikutip Japanese Nostalgic Car, setelah parade singkat akhir pekan kemarin, Toyota Century atap terbuka ini akan disimpan di istana-istana di Tokyo dan Kyoto sekali-sekali. Selain itu, mobil ini disebut akan digunakan dalam acara-acara khusus seperti Olimpiade 2020 nanti di Tokyo.

Toyota Century atap terbuka ini adalah mobil baru parade keluarga kerajaan dalam 30 tahun. Yang terakhir, Rolls-Royce Corniche III tahun 1990 hanya digunakan dua kali.

Toyota Century Convertible ini begitu spesial. Mulai dari emblem grille yang dibuat tangan dengan proses selama enam minggu, sampai cat tujuh lapis yang diampelas basah oleh pengrajin.

Atap Toyota Century dilepas sehingga Kaisar dan Permaisuri bisa menyapa langsung masyarakat Jepang yang menyaksikan parade. Selain tanpa atap, jok belakang Toyota Century ini lebih tinggi 4 cm agar Kaisar dan Permaisuri tak terhalang. Mobil ini juga menggunakan segel kekaisaran di bumper depan sebagai pengganti pelat nomor.

Di dalam, sedan beratap terbuka ini menggunakan jok kulit putih dan sandaran punggung yang tinggi. Diperkirakan, mobil ini menghabiskan dana hingga 80 juta yen (Rp 10 miliaran).

Urusan tenaga, Toyota memasang mesin 5.0-liter 2UR-FSE V8 dengan teknologi D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Engine Superior Version) agar mesin jadi lebih irit. Untuk membuatnya jadi semakin irit, mesin dipadukan dengan sistem hybrid. Mengusung teknologi hybrid, Toyota Century dibekali baterai nickel-metal hydride.

source: japan times,  Japanes Nostalgic

Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 11, 2019 @ 9:52 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: