ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Mengenal Sosok Bapak Pencipta ULTRAMAN dan Spiderman Jepang Shozo Uehara

Penggemar Super Sentai, ada kabar sedih datang dari Jepang. Penulis legendaris tokusatsu Shozo Uehara telah meninggal dunia karena komplikasi dengan kanker hati. Dia berusia 82 tahun.

Uehara paling diingat sebagai penulis utama untuk Ultraman dan salah satu penulis asli tentang Ultra Q, seri yang mendahului Ultraman. Dia kemudian dikontrak oleh Toei Productions dan menciptakan seri Super Sentai pertamanya, Himitsu Sentai Goranger (dikenal sebagai Five Rangers di Barat).

Shozo Uehara lahir di Okinawa, Naha, sebuah pulau di ujung selatan Jepang pada 6 Februari 1932. Keluarganya selamat dari Perang Dunia II setelah melarikan diri dari Jepang yang diduduki Taiwan pada tahun 1944. Mereka pulang ke rumah hanya untuk mengetahui bahwa pulau itu hancur di udara. penggerebekan dan hanyut di laut selama dua minggu sebelum mencapai Prefektur Kagoshima. Keluarga Uehara akhirnya akan kembali ke Naha, Jepang pada tahun 1946.

Uehara bergabung dengan Tsuburaya Productions setelah lulus dari Universitas Chuo setelah karyanya ditemukan oleh para kepala perusahaan yang membaca tulisannya tentang perang dalam drama Okinawa. Dia akan melakukan debutnya sebagai penulis utama untuk Ultra Q di episode ke-21 seri ini. Sejak saat itu, ia bekerja sebagai penulis utama untuk seri Ultraman keempat, The Return of Ultraman. Uehara bergabung dengan Toei Productions pada tahun 1973 dan menciptakan seri Super Sentai “Himitsu Sentai Goranger”, yang kemungkinan menjadi inspirasi bagi waralaba Power Rangers Saban. Dia juga memimpin tim penulis untuk serial Spider-Man tokusatsu (yang dikabarkan akan ditampilkan dalam film kedua Spiderman: Into the Spiderverse). Dia juga telah bekerja di beberapa serial anime termasuk Dororon Enma-kun, Fist of the North Star, dan Space Pirate Captain Harlock.

Shozo Uehara meninggal 2 Januari dan kematiannya diumumkan kepada publik setelah layanan pribadi diadakan oleh keluarganya. Inspirasi Uehara tetap hidup dalam franchise Power Rangers Saban dan seri Ultraman Netflix.

source:j1STUDIO


 

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 15, 2020 @ 11:53 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: