ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Mengenal Sejarah Motor Legendaris Royal Enfield Kenapa Bisa Bikin Pabrik di India?

Kamu Pecinta Motor Klasik atau Cafe Racer? Pasti Tahu donk Sejarah motor keren asal Inggris Yang Sekarang telah berjaya kembali karena ulah orang INDIA?

YA, sepeda Motor Itu Bernama Royald Enfield.

ROYAL ENFIELD (RE) asal Inggris itu, dulunya pernah dipakai sebagai salah satu sepeda motor armada perang dari kesatuan BRITISH FORCES MOTOR CYCLE pada tahun 1930 – 1945. Artinya motor RE ini dulu pernah dipakai Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Di tahun 1955, Royald Enfield membuka pabrik di India. Jadi ada dua pabrik saat itu, Inggris dan India. Apabila pabrik di Inggris untuk kebutuhan global, di India hanya fokus untuk kebutuhan pasar negaranya saja. Walau berjauhan, tetapi produk-produk yang dibuat tetaplah sama.

Namun pada 1970, RE di Inggris tutup, karena bisnis lainnya, senjata, lesu. Jadilah kemudian pusat produksi RE hanya dilakukan di India. “Dan menjelang tutup pada 1960 akhir, kebutuhan market di Inggris sendiri dipasok dari India,

Singkat cerita, pada tahun 1991 merek RE akhirnya diakuisisi oleh Eicher Group, perusahaan asal India. Sebelum dipegang Eicher Motor, nama RE sempat berubah namun dikembalikan lagi jadi Royal Enfield. Sampai sekarang motor RE diproduksi di India, dan di Inggris hanya jadi tempat pusat desain dan pengembangan saja.

Jadi kesimpulannya, Royal Enfield merupakan merek yang lahir di Eropa, namun tumbuh dan berkembang di Asia. Sedangkan produksi, kini digarap di India.

source ROYALD ENFIELD, EICHER


Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 21, 2019 @ 10:57 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: