ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Mengenal Laurent Simon Bocah 9 Tahun Tamat Kuliah Gelar Phd

AMSTERDAM - Seorang bocah laki-laki Belgia berusia sembilan tahun yang berada di jalur untuk menjadi lulusan universitas termuda di dunia telah menghentikan studinya di universitas Belanda Eindhoven setelah perselisihan mengenai kemungkinan tanggal kelulusannya.

Laurent Simons menjadi berita utama di seluruh dunia bulan lalu, ketika dia tampaknya akan menyelesaikan gelar sarjana teknik elektro di Universitas Teknologi Eindhoven sebelum akhir tahun - yang akan membuatnya menjadi lulusan pertama di dunia yang berusia di bawah 10 tahun.

Tetapi pada hari Senin (9 Desember), universitas mengatakan kepada Laurent dan orang tuanya bahwa rencana tidak lagi terlihat layak, mengingat jumlah ujian yang masih harus diselesaikan sebelum ulang tahunnya pada tanggal 26 Desember.

"Laurent adalah anak laki-laki yang sangat berbakat, yang sedang menjalani studinya dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata universitas itu dalam sebuah pernyataan.

Karena rencana semula tampak tidak dapat diraih, universitas mengatakan telah menawarkan "skema yang masih sangat fenomenal di mana ia akan mengakhiri pendidikannya pertengahan 2020".

Namun, orang tua bocah itu memutuskan untuk tidak menerima tawaran itu dan segera mengakhiri studi Laurent di Eindhoven.

"Sampai minggu lalu semuanya baik-baik saja, dan sekarang tiba-tiba mereka melihat penundaan enam bulan," kata ayah Laurent, Mr Alexander Simons, kepada Reuters, Selasa.

Tanggal pasti kelulusan Laurent tidak pernah benar-benar menjadi masalah bagi keluarga, katanya, tetapi menjadi salah satu karena mereka merasa universitas bereaksi terhadap rencana mereka untuk memindahkan pendidikan anak laki-laki itu ke luar negeri.

"Sangat aneh bahwa ini semua terjadi pada saat kami menyelesaikan rencana kami untuk PhD Laurent di universitas yang berbeda", kata Mr Simons Snr.

"Ada banyak minat pada Laurent dari universitas yang dia akan merasa terhormat untuk bergabung ... Ada begitu banyak permintaan untuk Laurent, dia adalah proyek unik yang semua orang ingin menjadi bagiannya," tambahnya.

Laurent, terinspirasi oleh penemu Serbia-Amerika Nikola Tesla, mengatakan dia ingin meneliti organ buatan, dan akhirnya mengembangkan seluruh tubuh buatan di laboratoriumnya sendiri.

source:reuters,line






Artikel ini terakhir diupdate padaDesember 11, 2019 @ 4:36 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: