Alasan Kenapa Banyak Orang Jepang Sering Minum Teh Hijau?

0
176
fortuner.id japanes girl drink green tea
fortuner.id japanes girl drink green tea

Bagi orang Jepang, teh hijau adalah minuman pilihan di pagi hari. Mereka juga meminumnya pada siang hari atau menyuguhkannya kepada para tamu di sebuah pertunjukan perhotelan. Pada umunya teh tradisional Jepang hanyalah teh hijau dengan jenis Matcha. Ya, memang tak bisa kita pungkiri bahwa matcha kini sangat terkenal di penjuru dunia.

Teh hijau adalah sejenis teh yang dibuat dari daun Camellia sinensis yang belum mengalami proses pengelupasan dan oksidasi yang sama yang digunakan untuk membuat teh oolong dan hitam. Teh hijau berasal dari China, namun produksinya telah menyebar ke banyak negara di Asia.

Jika dibandingkan dengan orang Jepang, orang Indonesia sendiri secara umumnya lebih menyukai teh hitam yang sangat kental warna merah kecoklatannya dan kemudian mencampur teh hitam tersebut dengan gula maupun krimer dan susu yang manis. Penyajian ala orang Indonesia ini tidak begitu disukai oleh orang Jepang. Namun akhir – akhir ini banyak juga anak muda orang Indonesia yang lebih memilih teh hijau untuk alasan keperluan penurunan berat badan.

Hamparan perkebunan teh di kaki bukit Gorreana, Kepulauan Azores, Portugal adalah satu-satunya wilayah Eropa selain Georgia yang mendukung produksi teh hijau.

Terlepas dari hal itu, alasan dari kebanyakan orang yang menyukai teh hijau jenis matcha ini adalah karena teh ini memiliki aroma yang sangat memikat dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita. Bahkan aromanya dapat memberikan rasa tenang saat kalian menghirupnya. Oleh karena itu tak heran jika matcha banyak digemari oleh sebagian besar orang. Beberapa kali dalam sehari, mereka akan mengisi teko kecil dengan daun teh, tuangkan ke dalam air panas, dan biarkan selama beberapa menit.

Di restoran, teh disediakan gratis saat pengunjung duduk, dan isi ulang diberikan sesering yang diinginkan pelanggan. Teh sebenarnya merupakan bagian penting dari makanan apapun. Ada dua Alasan Utama mengapa Orang Jepang Minum Teh Hijau

1 – Keyakinan akan Kekuatan Teh:

Karena hal itu dihargai karena sifat kuratifnya lebih dari sekadar untuk kesenangan meminumnya. Orang Jepang biasanya minum secangkir teh saat mereka tidak enak badan dan juga berkumur dengan teh asin saat mereka kedinginan.

“Teh pagi membawa keberuntungan,”

2 – Sifat dalam Teh Hijau Membuat Hidup Kaya:

Mengandung Vitamin C sebanyak lima kali lebih banyak sebagai lemon. Teh hijau diketahui memiliki kekuatan untuk meningkatkan pembuluh darah dan sistem peredaran darah, dan mencegah kuman. Vitamin C inilah yang memberi teh hijau atribut sebagai cara efektif melawan flu. Plus, ia memiliki katekin, antioksidan yang kuat, yang menjaga sel dari penuaan dan membantu mencegah tekanan darah tinggi dan diabetes.

Dengan kualitas luar biasa untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menjaga sel tubuh kita dari penuaan, teh hijau telah menjadi bagian kehidupan terapeutik yang dapat dipercaya di Jepang. Teh hijau memang merupakan pemain kunci bagi gaya hidup sehat dan umur panjang orang Jepang.