Mahindra India tawarkan mobil listrik termurah sedunia!

NEW DELHI – Pembuat mobil India menggembar-gemborkan komitmen mereka terhadap kendaraan listrik ketika Auto Expo 2020 dibuka untuk umum pada hari Jumat, meskipun masing-masing menganut strategi berbeda dalam mempersiapkan standar emisi yang lebih kuat yang berlaku secara nasional pada bulan April.

Mahindra & Mahindra Limited merupakan perusahaan manufaktur mobil multinasional India yang berkantor pusat di Mumbai, Maharashtra, India. Didirikan pada tahun 1945 sebagai Muhammad & Mahindra dan kemudian berganti nama menjadi Mahindra dan Mahindra. Ini adalah salah satu produsen kendaraan terbesar dengan produksi di India dan produsen traktor terbesar di dunia. Itu adalah bagian dari Grup Mahindra, konglomerat India.

Perusahaan ini memang masih peringkat 17 pada daftar perusahaan top di India oleh Fortune India 500 pada 2018. Pesaing utama di pasar India termasuk Maruti Suzuki dan Tata Motors.

Melalui divisi anak usahanya Mahindra Electric Mobility Limited, yang sebelumnya dikenal sebagai Reva Electric Car Company, Mahindra akan fokus memproduksi mobil listrik di kota Bangalore. Perancangan dan pembuatan kendaraan listrik yang dibidik adalah desain citycar kompak. Kendaraan pertama perusahaan adalah mobil listrik REVAi, tersedia di 26 negara dengan lebih dari 4.000 versi berbeda dijual di seluruh dunia pada pertengahan Maret 2011.

Reva diakuisisi oleh konglomerat India Mahindra & Mahindra pada Mei 2010. Setelah akuisisi, perusahaan meluncurkan hatchback e2o listrik pada 2013. Sebelum akuisisi Mahindra, Reva telah bermitra dengan Bannon Automotive untuk mendirikan pabrik perakitan di bagian utara New York untuk memproduksi NXR untuk pasar AS.

Mahindra Electric berencana untuk meluncurkan KUVS201 listrik, XUV listrik dan E100 sebagai entri mereka ke pasar SUV listrik. Selain itu, quadricycle listrik sedang dikembangkan oleh perusahaan.

Mahindra Electric juga berencana untuk mempromosikan pengembangan ekosistem EV melalui solusi berbasis perangkat lunak yang relevan.

Hari ini, perusahaan menjual kendaraan listrik di segmen yang berbeda – sedan listrik eVerito, kendaraan komersial listrik eSupro (penumpang dan kargo) dan berbagai Treo pemeliharaan rendah, roda tiga bertenaga baterai lithium-ion bertenaga baterai tiga. Selain itu, perusahaan ini terlibat dalam solusi mobilitas berkelanjutan (NEMO) dan solusi elektrifikasi yang komprehensif untuk pembuatan portofolio EV. Baru-baru ini, Mahindra Electric menjadi pabrikan mobil India pertama yang melintasi 170 juta eKilometres bepergian dengan armada.


Sumber: Nikkei Asian review

Artikel ini terakhir diupdate padaFebruari 8, 2020 @ 8:39 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: