Made In Indonesia Yang Mendunia Yang Sering Kita Tidak Ketahui

Mungkin kamu telah menikmati produk-produk buatan pabrikan atau berasal darinegara kita Indonesia ini yang dimana terasa biasa saja tapi mendunia, apa sajakah produk tersebut? berikut produk yang patut kita banggakan:

1. Indomie

Merek mie instan paling populer di Indonesia juga mendapat banyak apresiasi di seluruh dunia.

Harga yang relatif murah dan rasanya yang beragam membuat produk ini banyak dikonsumsi di Indonesia, dan di banyak negara lainnya.

2. Tempe

Produk makanan dengan jumlah protein yang tinggi ini sudah ada sejak masa Jawa kuno.

Tempe juga kaya serat dan vitamin karena proses fermentasi yang digunakan untuk membuatnya.

3. Kopiko

Indonesia sudah menciptakan permen kopi satu-satunya didunia yang inovatif.

Sampai akhirnya produk kopi dalam bentuk permen ini sudah di ekspor setidaknya lebih dari 90 negara.

4. Tolak Angin

Minuman herbal tradisional Indonesia yang terasa seperti jamu dalam bentuk sasetan ini memiliki khasiat yang telah di ekspor ke beberapa wilayah seperti Australia, Belanda, dan Asia.

5. Batik

Merupakan kerajinan tangan yang ada disetiap  daerah Indonesia memiliki gaya, desain, teknik dan filosifik batiknya sendiri sampai ketenaran batik sampainsekarang sudah sampai ke China, India, bahkan Eropa.

6. Rendang

Resep tradisional orang Minangkabau ini menyebar ke seluruh Indonesia hingga

Popularitas makanan pedas ini sampai menyebar keseluruh dunia mengalahkan sushi, pizza, dan sebagainya.

7. Kopi luwak

Kopi termahal di dunia ini, tanpa sengaja ditemukan oleh seorang petani kopi pada masa perbudakan  belanda di Indonesia dimana petani kopi (budak) tidak diizinkan untuk mengambil biji kopi bahkan diminum oleh pemerintah Belanda. Karena itu ketika Petani (budak) melihat seekor luwak yang habis memakan kopi dan buang kotoran di sana kotoran itu berisi biji kopi yang masih utuh diambil,mencuci kotoran luwak, mengsangrai, kemudian menyeduh buahnya. Sejak saat itu entah mengapa kopi luwak menjadi populer dan mulai dikenal masyarakat dan dunia

10. Scanner 4D

Sebuah teknologi yangTeknologi ini ditemukan oleh Dr Warsito Purwo Taruno dimana mampu membantu meningkatkan sektor medis untuk nano-teknologi atau bisa disebut Electrical Capacitance Volume Tomography (ECTV) memungkinkan untuk melakukan pencitraan partikel di 4 dimensi di dalam reaktor kimia

11. Teknologi 4G

4G yang kita gunakan saat ini merupakan penemuan orang Indonesia bernama Khoirul Anwar yang berhasil menemukan OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) dimana menjadi cikal bakal 4G.

 

%d blogger menyukai ini: