ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kura-kura 30 tahun hilang akhirnya ketemu didalam kardus! Kok Bisa?

Kura-kura kaki merah bernama Manuela secara misterius “menghilang” dari sebuah rumah di pinggiran kota Rio de Janeiro, Brasil, pada tahun 1982. Keluarga Almeida berasumsi bahwa hewan peliharaan mereka telah keluar dari rumah setelah pembangun di lokasi meninggalkan pintu depan terbuka sedikit, menurut Globo TV Brasil. Kura-kura terebut ditemukan di tahun 2013, ketika keluarga brasil tersebut sedang ingin merenovasi rumah.

Saat itu, Pak Leandro Almeida sedang membersihkan gudang penyimpanan dan membuang sebuah kotak kayu tua. Ketika dia mengatakan kepada Globo, “Saya meletakkan kotak itu di trotoar depan rumah untuk diangkut tukang sampah, dan seorang tetangga berkata, ‘Anda tidak akan membuang kura-kura juga, kan? “. Pada saat itu, Leandro Almeida oun terkejut tidak percaya apa yang ia lihat!

Kotak itu berisi CD piringan hitam rekaman lama dan — tampaknya ajaib — kura-kura mereka yang telah lama hilang, masih hidup setelah lebih dari tiga dekade. “Kisah nyata!”

“Kita semua senang mendapatkan Manuela kembali,” kata saudara perempuan Leandro, Lenita, yang diberi kura-kura sebagai hewan peliharaan masa kecil, kepada Globo. . ”

Bagaimana Kura-kura Bertahan? Penjelasan ilmiahnya bagaimana?

Kura-kura terkenal karena hidup sampai usia lanjut. Salah satu kura-kura raksasa bernama Adwaita dikatakan telah hidup 255 tahun di Kebun Binatang Calcutta — ia akhirnya mati karena gagal hati pada tahun 2006. Tetapi berita tentang kura-kura yang hidup 30 tahun di sebuah gudang menunjukkan bahwa keterampilan bertahan hidup ini kuat

Persitiwa di brazil ini pun bahkan membuat para ahli hewan bingung. Jeferson Peres, seorang dokter hewan yang berbasis di Rio, mengatakan kepada Globo bahwa kura-kura kaki merah telah diketahui tidak makan selama dua hingga tiga tahun di alam liar — tetapi 30 tahun tidak diketahui grafiknya. Dia berspekulasi bahwa Manuela selamat dengan memakan rayap dan serangga kecil lainnya dan menjilat kondensasi.

Kura-kuras juga memiliki cadangan lemak yang dapat mereka gunakan ketika makanan langka, Anthony Pilny, seorang ahli bedah hewan dan spesialis burung dan reptil di Center for Avian and Exotic Medicine di New York City, mengatakan melalui email.

Seperti ular, kura-kura dapat pergi untuk waktu yang lama tanpa makan. Kura-kura muda juga dapat menurunkan suhu tubuh mereka dan proses fisiologis lainnya dan masuk ke dalam kondisi sementara dari animasi yang ditangguhkan dari mana mereka dapat pulih. Bagaimana Pilny tidak merekomendasikan pemilik mencoba ini dengan kura-kura mereka sendiri, karena sulit untuk meniru kondisi alam di rumah. (Juga lihat “George yang kesepian Bukan yang Terakhir dari Jenisnya, Setelah Semua?”)

Adapun Manuela, Pilny memiliki beberapa saran untuk keluarga. dokter hewan yang berspesialisasi dalam reptil untuk pemeriksaan dan beberapa pemeriksaan darah. ”

Kura-kura Kaki Merah Membutuhkan Banyak Perawatan. Di hutan kering dan padang rumput di Amerika Selatan dan Tengah tempat mereka tinggal, kura-kura kaki merah akan mengonsumsi apa saja: buah-buahan, bunga, daun, hewan mati — bahkan lumut, kotoran dan ampas makanan.

Mereka juga konon keluar saat sepi, ingin tahu dan berjalan jalan disekeliling lingkungan mereka, kura-kura kaki merah memiliki sedikit rasa takut terhadap orang, yang merupakan salah satu alasan mereka membuat hewan peliharaan yang baik.

Tetapi haruskah kita memelihara makhluk-makhluk liar ini di rumah kita?

“Ya dan tidak,” kata Pilny.

Reptil memiliki kebutuhan nutrisi tertentu, dan mereka lebih mungkin menderita berbagai masalah dan penyakit yang disebabkan oleh penahanan kandang daripada hewan peliharaan lain. “Siapa pun yang memilih memiliki reptil harus berkomitmen penuh,” katanya, “atau mereka harus mendapatkan kucing. ”

Pilny juga berbagi kisah bertahan hidup tentang kura-kura air slider merah bertelinga sendiri, yang entah bagaimana lenyap suatu hari dari tanknya.

“Saya melihat ke mana-mana, membalikkan apartemen saya, tetapi tidak berhasil. Sekitar tiga bulan kemudian saya berkemas untuk pindah, dan ketika sedang membersihkan lemari kamar saya, menemukannya dalam sepatu yang terkubur di belakang lemari. Dia tidak Saya tidak responsif atau bergerak, tetapi tidak terlihat mati, jadi saya menjatuhkannya ke dalam tangki. Tidak ada yang terjadi selama beberapa menit ketika dia tenggelam, tetapi kemudian dia tiba-tiba menjadi hidup dan bertindak seolah-olah tidak ada yang pernah terjadi.


Sumber: national Geo

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 16, 2020 @ 2:29 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: