ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

KOHAKU koi ditemukan di parit Jakarta Indonesia

Seekor ikan koi diduga jenis kohaku ditemukan oleh petugas Unit Pengelola Kebersihan Badan Air Jakarta Barat di Kebon Jeruk. Ikan koi dengan corak putih dan merah itu ditemukan ketika petugas membersihkan sampah sisa banjir di aliran Kali Sodetan Sekretaris Pasar Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jenis Kohaku diyakini sebagai salah satu varietas ikan mas hias pertama yang dikembangkan. Varietas ini berasal dari tahun 1888, ketika seorang lelaki bernama Kunizo Hiroi membiakkan seekor koi betina berambut merah dengan salah satu jantannya sendiri, yang tanda-tandanya menyerupai bunga sakura, sehingga menciptakan garis keturunan Gosuke yang kini punah dari mana semua garis keturunan Kohaku yang terkenal didirikan (Tomoin , Sensuke, Yagozen, Manzo). Saat ini, Tomoin dan Yagozen adalah dua garis keturunan Kohaku utama yang tersisa di Jepang. Ikan koi jenis Kohaku tetap menjadi salah satu ras yang paling populer di Jepang dan berharga tinggi. Tanda merah cerah dikenal sebagai hi (緋).

Ikan koi berwarna putih dengan kombinasi merah yang berukuran besar ini ditemukan oleh Maryadi (42) saat hendak mengangkut sampah di aliran kali tersebut.

“Pas saya lagi bersihin sampah, saya lihat itu ada ikan, ya udah langsung aja saya serok,” kata Maryadi di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Ikan koi seberat tiga kilogram itu diduga terlepas dari rumah pemiliknya saat banjir Jakarta pada Rabu 1 Januari 2020.

Sumber: antaranews

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 11, 2020 @ 2:34 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: