Kirgistan Negara Campuran Arab dan China

fortuner.id kirgistan

Kirgistan adalah negara yang sangat beragam, banyak orang bahkan tidak tahu etnis utama negara kita, dan berpikir bahwa kita adalah orang Cina atau Arab, sementara itu, Kirgistan, sementara mereka adalah etnis yang dominan, bergabung dengan lusinan orang lain yang membuat budaya mereka dikenal Kirgistan tidak akan multikultural jika Anda melihat-lihat kota pedesaan. Sebagian besar etnis lain tinggal di Provinsi Chuy di sekitar Bishkek, atau berada di wilayah Bishkek. Selatan juga lebih beragam, menjadi rumah bagi sebagian besar Uzbeks, tetapi Naryn Region, misalnya, lebih dari 98% Kirgistan.

Ini adalah sepuluh etnis terbesar di Kyrgyzstan:

Kyrgyz (73,3%)

Uzbek (14,6%)

Rusia (5.6)

Dungan (1,1%)

Uyghur (0,9%)

Tajik (0,8%)

Turki (0,7%)

Kazakh (0,5%)

Tatar (0,4%)

Korea (0,3%)

Komunitas lain yang terkenal membuat jejak mereka di Kirgistan adalah Azeri, Ukraina, Kurdi, Chechen, Armenia, dan Jerman. Seperti halnya di sebagian besar ibu kota Asia Tengah, itu adalah bunga rampai orang-orang Soviet. Unik ke Kirgistan (secara regional) adalah bahwa baru-baru ini, ada juga gelombang besar orang dari India, yang dengannya Kirgistan meningkatkan hubungan dengan baru-baru ini, terutama setelah Perdana Menteri Modi meluncurkan patung Gandhi di Bishkek. di Kirgistan. Pelajar-pelajar Cina juga telah sampai pada tingkat yang lebih rendah.

Penduduk Jerman di Kirgistan sangat menarik. Dahulu ada lebih dari 100.000 dari mereka, tetapi sebagian besar tersisa setelah kemerdekaan dari Uni Soviet. Sekarang hanya 9.000 atau lebih yang tersisa. Mereka dulu membangun model kota-kota Jerman tradisional berhutan Gotik, tetapi banyak sekarang telah ditinggalkan.

Dan Dungans, Muslim etnis Tionghoa yang melarikan diri ke Uni Soviet setelah mereka kehilangan pemberontakan untuk mengakhiri penganiayaan mereka, lebih banyak di Kyrgyzstan daripada di negara lain mana pun di dunia.

Artikel ini terakhir diupdate padaMaret 28, 2020 @ 3:06 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: