ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Ketahuilah Makanan Yang tidak Bisa Dicampur Dengan Susu

Mungkin kita tidak tahu, ada beberapa makanan yang ternyata tak baik kalau dicampur dengan susu. Sekarang semakin banyak menu makanan yang melibatkan susu sebagai salah satu penyedap rasanya. Campuran susu pada makanan memang memberikan cita rasa berbeda yang menjadi kegemaran banyak orang.

Tapi ternyata ada beberapa makanan yang tidak boleh diolah dengan susu. Berikut ini di antaranya.

1.Beberapa jenis buah
Makanan pertama yang tidak boleh dicampur dengan susu adalah beberapa jenis buah, yakni pisang, jeruk nipis, jeruk, dan stroberi. Pasalnya, buah tersebut menghasilkan panas saat dicerna, sementara susu memberikan efek mendinginkan saat masuk ke dalam tubuh.

Pertemuan keduanya akan menghasilkan asam dan menghentikan proses pencernaan yang sedang berlangsung di dalam tubuh. Alhasil, akan terjadi ketidakseimbangan flora normal di dalam usus dan menjadi racun di dalam lambung. Kondisi ini biasanya berakhir dengan flu, batuk, bahkan alergi.

2.Daging
Bahan makanan kedua yang tidak boleh diolah dengan susu adalah daging. Susu adalah makanan yang lengket dan terkonsentrasi karena memiliki nutrisi yang tinggi. Kondisi ini membuat tubuh membutuhkan waktu cukup lama untuk memecah susu saat dicerna.

Pertemuan antara susu dan makanan berprotein seperti daging akan membuat sistem pencernaan luar biasa terbebani. Biasanya kita bisa merasa sangat kekenyangan, kembung, bahkan mual.

3.Ikan
Walaupun terdengar tidak lazim, tidak berarti tidak ada orang yang mengolah ikan dengan campuran susu. Sayangnya, menggabungkan ikan dengan susu juga bukan pilihan yang disarankan karena pencampuran susu dan ikan akan menghasilkan racun yang bisa berakhir dengan penyakit kulit.

Artikel ini terakhir diupdate padaJuni 5, 2018 @ 6:29 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: