ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Ketahui 12 manfaat mempelajari bahasa Inggris

Ada banyak alasan mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris, Coba bayangkan bagaimana keadaan dunia sekitar 10 tahun ke depan ? Mungkin, beberapa dari kalian membayangkan tentang kemajuan zaman yang sangat pesat terjadi pada 10 tahun ke depan karena kebingungan dalam mengimbangi perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju saja.

Berikut 12 alasan mempelajari Bahasa inggris:

  1. Sensus tahun 2015, ada 54 negara merdeka dan 27 organisasi internasional yang mewajibkan penggunaan bahas inggris sebagai bahasa utama sehari-hari dengan sejarah di mana bangsa Inggris dahulu memiliki banyak jajahan sehingga secara otomatis bahasa mereka akan tersebar di daerah – daerah jajahan milik bangsa Inggris.
  2. Bahasa Inggris merupakan bahasa penyambung lidah didunia internasional. Bahasa inggris sudah menjadi standard ekonomi berbagai negara di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi.
  3. Membuka peluang jodoh dan pendidikan (beasiswa sekolah ke luar negeri, pertukaran pelajar, pemahaman materi belajar di sekolah), pergaulan pun menjadi lebih luas.
  4. Bahasa Inggris juga bermanfaat sebagai metode melatih otak untuk menjauhkan diri dari penyakit saraf, karena mempelajari bahasa baru dapat membantu memaksimalkan kemampuan berfikir.
  5. Menguasai bahasa Inggris dapat membuka peluang kerja, kesempatan berteman, membaca buku, belajar ilmu baru dan meningkatkan value Anda agar lebih di hargai pada dunia kerja internasional.
  6. Meskipun Republik rakyat China dan Amerika Serikat merupakan negara pemimpin dalam inovasi bisnis dan pembangunan ekonomi, orang di China pun tetap belajar bahasa Inggris dan menggunakan bahasa inggris untuk mencari rejeki.
  7. Suatu usaha ataupun kegiatan perekonomian sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama bagi usaha yang mempunyai aktivitas berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara lain.
  8. Bahasa Inggris sangat penting karena merupakan bahasa ilmiah/science. Untuk unggul dalam ilmu pengetahuan tersebut, anda perlu menguasai bahasa Inggris.
  9. Bahasa Inggris adalah bahasa hiburan yang umum digunakan pada lagu dan industri film besar Hollywood. Dengan Anda menguasai bahasa Inggris, berarti Anda tidak lagi bergantung dengan subtitles film tersebut.
  10. Di Amerika Serikat, berbicara bahasa Inggris membuka peluang agar terlepas dari diskriminasi sosial seperti perbedaan etnis, warna, dan latar belakang.
  11. Dengan menguasai bahasa Inggris, Anda dapat mengajarkan dan melatih komunikasi anak Anda dengan bahasa Inggris. Sehingga anak Anda dapat mengetahui bahasa Inggris sejak dini.
  12. Semua gadget dan alat teknologi keluaran terbaru menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk memberikan petunjuk para penggunanya. Jika Anda menguasai bahasa Inggris, maka Anda akan lebih cepat untuk memahami teknologi gadget tersebut.

Belajar bahasa asing dalam hal ini bahasa Inggris akan sangat berguna bagi diri kita. Potensi dan kemampuan diri akan semakin bertambah karena sumber pembelajaran baik dari buku maupun media internet yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, dapat menambah pengetahuan dari berbagai sumber tersebut. Tentu saja semua ini akan memberikan hasil yang baik bagi kehidupan kita.


 

Artikel ini terakhir diupdate padaMei 14, 2020 @ 11:53 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: