ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kenapa Singapore bisa kaya?

Singapura memang negara yang sangat maju. dan berada di peringkat ke-9 pada Indeks Pembangunan Manusia PBB, tertinggi di Asia untuk negara berdaulat, dengan PDB per kapita tertinggi ke-7 di dunia.

SEJARAH SINGAPORE

Singapura modern didirikan pada tahun 1819 oleh Sir Stamford Raffles sebagai pos perdagangan Perusahaan India Timur Britania. Setelah keruntuhan Perusahaan pada tahun 1858, Singapura berada di bawah kendali langsung Kerajaan Inggris sebagai koloni Mahkota yang dikenal sebagai Straits Settlements. Perang Dunia Kedua, Singapura diduduki oleh Jepang, setelah itu Inggris menduduki lagi.

Singapura memperoleh kemerdekaan dari Kerajaan Inggris pada tahun 1963 dengan bergabung dengan Malaysia bersama dengan Sabah dan Sarawak, tetapi berpisah dua tahun kemudian karena perbedaan ideologis, menjadi negara yang sepenuhnya berdaulat di 1965. Setelah tahun-tahun awal turbulensi dan meskipun kekurangan sumber daya alam dan daerah pedalaman, negara berkembang pesat sebagai ekonomi Harimau Asia, berdasarkan pada perdagangan eksternal dan tenaga kerjanya.

KESUKSESAN

Singapore menempati peringkat kota termahal untuk hidup dari 2013 hingga 2019 oleh Economist. diidentifikasi sebagai surga pajak. Negara-kota Singapore ini diklasifikasikan sebagai kota global Alpha +, menunjukkan pengaruhnya terhadap ekonomi global. Singapura adalah satu-satunya negara di Asia dengan peringkat berdaulat AAA dari semua lembaga pemeringkat utama, dan salah satu dari 11 negara di dunia.

Singapura ditempatkan sangat dalam indikator sosial utama: pendidikan, kesehatan, kualitas hidup, keselamatan pribadi dan perumahan, dengan tingkat kepemilikan rumah sebesar 90% .Singan menikmati salah satu harapan hidup terpanjang di dunia dan satu. dari angka kematian bayi terendah di dunia. Pada 2019, warga Singapura memiliki akses bebas visa atau visa-on-arrival ke 190 negara dan wilayah, dengan peringkat paspor Singapura nomor 1 di dunia, terikat dengan Jepang.

WARGA SINGAPORE

Negara-kota adalah rumah bagi 5,6 juta penduduk, 39% di antaranya adalah warga negara asing, termasuk penduduk tetap. Ada empat bahasa resmi Singapura: Inggris, Melayu, Mandarin, dan Tamil; sebagian besar warga Singapura bilingual, dengan bahasa Inggris sebagai lingua franca bangsa, sedangkan bahasa Melayu adalah bahasa nasional. Meskipun demikian, hanya sekitar 10% dari populasi berbahasa Melayu, dengan bahasa yang paling umum digunakan di rumah adalah bahasa Inggris, diikuti oleh bahasa Mandarin. dan festival-festival besar.

POLITIK SINGAPORE

Walaupun Singapore sangat kaya dari sisi ekonomi, namun ada bagian yang paling rendah, yaitu kebebasan berpendapat dan berpolitik. Pada tahun 2018, Singapura berada di peringkat 151 dari 180 negara oleh Reporters Without Borders dalam Indeks Kebebasan Pers Sedunia. Secara historis, pemerintah telah membatasi kebebasan berbicara dan kebebasan pers dan telah membatasi beberapa hak sipil dan politik.

Kebijakan luar negeri Singapura ditujukan untuk menjaga keamanan di Asia Tenggara dan wilayah sekitarnya. Prinsip yang mendasarinya adalah stabilitas politik dan ekonomi di kawasan ini. Singapura memiliki hubungan diplomatik dengan lebih dari 180 negara berdaulat.

Secara umum, hubungan bilateral dengan anggota ASEAN lainnya kuat, namun, ketidaksepakatan telah muncul, dan hubungan dengan Malaysia dan Indonesia di dekatnya kadang-kadang tegang. Malaysia dan Singapura telah berselisih mengenai pengiriman air tawar ke Singapura, dan akses oleh Angkatan Bersenjata Singapura ke wilayah udara Malaysia. Masalah perbatasan ada dengan Malaysia dan Indonesia, dan keduanya telah melarang penjualan pasir laut ke Singapura karena perselisihan tentang reklamasi tanah Singapura.

Beberapa perselisihan sebelumnya, seperti sengketa Pedra Branca, telah diselesaikan oleh Mahkamah Internasional. Pembajakan di Selat Malaka telah menjadi penyebab keprihatinan bagi ketiga negara. Hubungan ekonomi yang erat dengan Brunei ada, dan keduanya berbagi nilai mata uang yang dipatok, melalui Perjanjian Pertukaran Mata Uang antara kedua negara yang menghasilkan dolar Brunei dan Singapura. uang kertas dolar dan koin pelelangan legal di kedua negara.

Karena kelangkaan lahan terbuka di pulau utama, pelatihan yang melibatkan kegiatan seperti penembakan langsung dan perang amfibi sering dilakukan di pulau-pulau kecil, biasanya dilarang untuk akses sipil. Namun, latihan skala besar, dianggap terlalu berbahaya untuk dilakukan di negara, telah dilakukan di Taiwan sejak tahun 1975 dan di sekitar selusin negara lain. Secara umum, latihan militer diadakan dengan pasukan asing sekali atau dua kali per minggu. Karena keterbatasan ruang udara dan darat, Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) memelihara sejumlah pangkalan luar negeri di Australia, Amerika Serikat, dan Prancis.

MILITER SINGAPORE

Setelah kemerdekaannya, Singapura hanya memiliki dua resimen infantri yang dikomandoi oleh para perwira Inggris. Dianggap terlalu kecil untuk memberikan keamanan yang efektif bagi negara baru tersebut, pengembangan pasukan militernya menjadi prioritas. Selain itu, pada Oktober 1971, Inggris menarik militernya Singapura, hanya menyisakan pasukan kecil Inggris, Australia, dan Selandia Baru sebagai tanda kehadiran militer.

Banyak dukungan awal datang dari Israel, sebuah negara yang tidak dikenali oleh negara-negara tetangga yang mayoritas Muslim di Malaysia dan Indonesia. Khawatir akan invasi dari Malaysia, komandan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ditugaskan oleh pemerintah Singapura untuk membentuk Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) dari awal, dan instruktur Israel dibawa untuk melatih tentara Singapura.

Kursus militer dilakukan sesuai dengan format IDF, dan Singapura mengadopsi sistem wajib militer dan layanan cadangan berdasarkan model Israel, Singapura masih mempertahankan ikatan keamanan yang kuat dengan Israel dan merupakan salah satu pembeli terbesar senjata dan sistem senjata Israel.

Singapura memiliki wajib militer untuk semua laki-laki yang mampu secara fisik pada usia 18, kecuali mereka yang memiliki catatan kriminal atau yang dapat membuktikan bahwa kehilangan mereka akan membawa kesulitan bagi keluarga mereka. Banyak perempuan yang belum menyelesaikan pendidikan pra-universitas atau dianugerahi Komisi Layanan Publik. beasiswa dapat memilih untuk menunda rancangan mereka. Meskipun tidak diharuskan untuk melakukan dinas militer, jumlah wanita di SAF telah meningkat: sejak 1989 mereka telah diizinkan untuk mengisi panggilan militer yang sebelumnya diperuntukkan bagi laki-laki. cabang angkatan bersenjata, rekrutan menjalani setidaknya 9 minggu pelatihan militer dasar.

WISATA SINGAPORE

Sebuah studi tahun 2014 oleh Pew Research Center menemukan bahwa Singapura memiliki keragaman agama tertinggi di negara mana pun. Multi-budaya telah diabadikan dalam konstitusi sejak kemerdekaan dan terus membentuk kebijakan nasional dalam pendidikan, perumahan, dan politik. Negara kota kawasan bersejarah ini memiliki banyak landmark seperti Esplanade, Fort Canning Hill, Galeri Nasional Singapura, Raffles Hotel dan Buddha T ooth Relic Temple.There juga banyak tempat wisata terkenal di negara-kota, terutama Gardens by the Bay, Marina Bay Sands, Pulau Sentosa, Jalan Orchard, Bandara Jewel Changi dan Kebun Binatang Singapura, yang menempati peringkat kebun binatang terbaik di Asia. Singapore Botanic Gardens adalah satu-satunya taman tropis di dunia yang dihormati sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

———

Sumber: Tim Sukses Fortuner

Artikel ini terakhir diupdate padaMaret 16, 2018 @ 5:40 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: