ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kenapa pemerintah komunis cina belum bisa menangani kerusuhan di Hong Kong?

Presiden komunis Cina Xi Jinping telah menekankan pandangannya bahwa diperlukan penanganan yang lebih kuat untuk menangani para pemrotes pro-demokrasi di Hong Kong, menyebut mereka penjahat yang kejam.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan Xi membuat pernyataan ketika menghadiri pertemuan puncak di Brazil pada hari Kamis tentang negara-negara berkembang utama – Brasil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan, atau BRICS.

Xi mengatakan, kekerasan, kegiatan radikal yang sedang berlangsung di Hong Kong menginjak-injak aturan hukum dan ketertiban sosial, mengganggu kemakmuran dan stabilitas wilayah itu, dan menantang prinsip “satu negara, dua sistem”.

 

Dia mengatakan tugas yang paling mendesak bagi Hong Kong adalah untuk mengakhiri kekerasan dan kekacauan, dan memulihkan ketertiban.

Xi mengatakan dia akan terus mendukung kebijakan pemerintah Hong Kong, yang dipimpin oleh Kepala Eksekutif Carrie Lam.

Dia mengatakan dia juga akan sangat mendukung kepolisian Hong Kong dalam menegakkan hukum, dan otoritas peradilan di wilayah itu dengan berat menghukum para penjahat kejam di bawah hukum.

Xi juga tampaknya mengirim pesan ke Amerika Serikat dan pemerintah asing lainnya. Dia mengatakan Beijing tidak goyah dalam tekadnya untuk menentang kekuatan eksternal yang akan mencampuri urusan Hong Kong tersebut.


Sumber: SCMP

Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 15, 2019 @ 8:58 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: