Kenapa Orang Jepang Okinawa Bisa Berumur Ratusan Tahun

fortuner.id

Pulau Okinawa yang terletak di barat daya Jepang ini terkenal dengan penduduknya yang memiliki angka harapan hidup paling tinggi di dunia sehingga pulau ini dijuluki sebagai tanah abadi atau “Land of the Immortals”.

Julukan tanah abadi bukan hanya sekedar panggilan untuk pulau ini, karena di Pulau Okinawa ini kita akan menemukan centenarian atau yang biasa dikenal sebagai orang-orang yang berusia lebih dari 100 tahun. Jika dihitung, setiap 100.000 penduduk Okinawa terdapat 68 orang dengan usia 100 tahun lebih loh. Karena itu pulau ini dibilang memiliki angka harapan hidup paling tinggi di dunia.

Tentu ada alasan mengapa rata-rata manusia yang hidup di Pulau Okinawa Jepang ini memiliki umur yang panjang. Faktor yang paling mempengaruhi umur panjang orang Okinawa adalah pola hidup, letak geografis dan juga makanan. Sebagai salah satu dari 4 tempat di dunia yang memiliki kesempatan hidup lebih lama dari yang lain, orang Okinawa tentu memiliki pola hidup yang sehat. Rata-rata penduduk Okinawa bekerja sebagai petani atau nelayan, sehingga secara fisik mereka lebih kuat dan sehat daripada masyarakat lainnya di kota-kota Jepang.

Faktor terakhir yang menjadikan masyarakat Okinawa memiliki umur panjang atau harapan hidup tinggi adalah makanan mereka. Masyarakat Okinawa terbiasa memakan makanan sehat sesuai tradisi mereka yang mengatakan jika memakan makanan sehat maka kehidupan pun akan sehat. Makanan yang biasa mereka makan contohnya adalah Champuru yaitu campuran dari berbagai bahan makanan seperti tahu, daging dan sayuran. Selain itu mereka juga memakan hidangan dari daging babi, rumput laut dan juga ikan segar hasil tangkapan mereka.

Selain itu masyarakat Okinawa juga jarang terserang penyakit karena mereka terbiasa menerapkan diet umibudo segar yang berasal dari bahan anggur laut.

source: kaskus

Artikel ini terakhir diupdate padaJuli 4, 2020 @ 12:54 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: