ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kenapa Orang Indonesia Harus Makan Pakai Sambal? Suka Pedas ?

FORTUNER.ID MAKAN KFC

orang indonesia pada umunya suka makan pedas bahkan makan nasi harus pakai sambal, apapun lauknya haus dtemani dengan sambal.

bahkan restaurant dan cafe diindonesia dimanapun pasti menyediakan sambal dalam menu.

alasanya apa?

 

Kegemaran orang Indonesia makan cabai dipercaya berlangsung sejak dulu. Menurut sejarah, cabai menjadi komoditas penting di Indonesia sejak masa Jawa Kuno dan menjadi makin familiar dengan lidah orang Indonesia. Dari awal, menu sambal memang paling praktis, mudah dibuat, dan bisa disandingkan dengan makanan lain. Bahkan di beberapa daerahindonesia pisang goreng ditemani cabai,

selain itu lidah orang indonesia merasa kurang jika makan tanpa sambal. bahkan di indonesia sambal memiliki banyak jenis dan cara pembuatan sambal yang banyak.

tapi kenapa orang indonesia hobi makan pedas?

karena ketika seseorang makan makanan pedas dapat menstimulasi sekresi endorphin oleh hipotalamus.

Hipotalamus sendiri adalah kelenjar dibawah otak yang akan bereaksi bila tubuh merasakan sakit luar biasa, dan disini rasa pedas dikenali oleh jaringan syaraf tubuh sebagai rasa sakit sehingga secara alami tubuh mengeluarkan endorphin.

endorphin yaitu senyawa yang merangsang otak menjadi ketagihan seperti kecanduan karena tubuh memproduksi morphin alami.

apa manfaat lain makan makanan pedas?

makanan pedas juga bagus untuk kesehatan tubuh karena mengandung vitamin A, vitamin C, dan bioflavonoid yang baik untuk jantung karena dapat memperkuat pembuluh darah agar kerjanya tetap elastis serta sanggup menurunkan kadar kolesterol.

kandungan capsaicin yang menjadi komponen utama cabai bisa meredakan rasa sakit dan mengurangi peradangan sehingga bisa digunakan untuk mengurangi sakit kepala, sinus, migrain, melancarkan hidung tersumbat, menurunkan kadar gula darah, mempercepat metabolisme dan mengurangi jaringan lemak dalam tubuh.

jadi sudah tahu kan kenapa orang indonesia suka pedas?

Artikel ini terakhir diupdate padaFebruari 21, 2020 @ 8:45 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: