Kenapa orang asing belajar Bahasa Indonesia?

Ada banyak alasan untuk tidak mempelajari bahasa: memakan waktu, butuh uang, sulit; waktu belajar sulit dst. Meskipun menunda belajar bahasa itu mudah, meyakinkan diri sendiri untuk meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk belajar bahasa asing itu jauh lebih sulit.

Berikut 10 alasan (menurut pendapat saya) untuk belajar bahasa Indonesia:

1. Tumbuhkan dan latih otak Anda.
Memberikan diri Anda tantangan untuk belajar bahasa baru dan berbicara secara teratur membantu meningkatkan pertumbuhan otak. Artikel hebat ini membahas tujuh keunggulan kognitif dari belajar bahasa kedua, termasuk memori yang lebih baik dan bahasa Inggris yang lebih baik!

2. Mudah dibandingkan bahasa Asia lain yang punya aksara cakar ayam dan gambar 

Jika dibandingkan dengan bahasa Asia lainnya (Cina, Thailand, Jepang), belajar Bahasa Indonesia jauh lebih mudah. Bahasa Indonesia tidak memiliki nada atau tekanan pelafalan maupun huruf dan bentuk kata yang aneh karena sejak lama sudah menggunakan alfabet Romawi, dan memiliki tata bahasa dan kosakata yang lebih sederhana daripada banyak bahasa di Asia. Setelah 1-2 bulan belajar intensif, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah dalam Bahasa Indonesia.

3. Berteman dengan jutaan orang.
Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia, dengan sekitar 250 juta orang. Orang-orang di Indonesia cukup ramah dan selalu ingin berbicara dengan orang asing dan mereka menjadi sangat bersemangat jika Anda dapat berbicara bahasa mereka, bahkan jika itu hanya bentuk dasar-dasarnya. mengenal dan berteman dengan beberapa orang Indonesia membuka peluang untuk tinggal bersama keluarga lokal alih-alih di hotel, dan kami memiliki beberapa pengalaman menakjubkan dalam melakukan hal ini dalam perjalanan kami.

4. Bepergian secara mandiri.
Walaupun Anda mungkin menemukan bahwa banyak orang berbicara bahasa Inggris di daerah turis, sedikit orang Indonesia di pulau Jawa dan Sumatera maupun pulau lainnya yang pernah mengalami atau punya pengalaman perjalanan jauh di sekitar negara kepulauan tersebut. Berhentilah melakukan gerakan bahasa tubuh yang konyol itu dan hindari rintangan bahasa yang aneh dengan mempelajari sedikit bahasa setempat. Siapa tahu – Anda mungkin akhirnya menggunakan bahasa Indonesia pemula untuk menegosiasikan ongkos angkutan maupun berpetualang dengan menyewa sepeda motor.

5. Dapatkan harga yang lebih baik.
Bukan rahasia lagi bahwa turis dikenakan harga dan tarif yang mahal dimana-mana dan termasuk di Indonesia! Dan siapa yang bisa menyalahkan para pedagang? Jika orang-orang asing ini bahkan tidak mau belajar bagaimana cara menghitung dan memahami mata uang setempat? Anda pun bisa membeli makanan dengan harga lokal loh! Latihlah membaca angka-angka dalam bahasa Indonesia dan buat beberapa pertanyaan dan penawaran sederhana dan Anda pasti akan mendapatkan diskon.

6. Makan lebih enak, makanan lokal.
Anda akan melihat hal-hal yang sama berulang-ulang di menu restoran Inggris yang melayani wisatawan luar. Ingin makan makanan pedas dan berbumbu asli? Ingin mencoba makanan khas lokal? Pelajari cara menyebutnya dalam bahasa Indonesia!

7. Pelajari lebih lanjut tentang budaya dan cara hidup setempat.
Siapapun bisa menyewa pemandu wisata yang berbicara bahasa Anda dan ditemani di perjalanan seperti anak sekolah, tetapi bukankah lebih baik jika Anda bisa mengajukan pertanyaan langsung ke penduduk setempat? Bukankah lebih baik tidak memerlukan deskripsi bahasa Inggris di museum? Mengetahui lebih banyak bahasa akan membantu Anda mengetahui lebih banyak tentang budaya.

8. Prospek pekerjaan yang lebih baik.
Pelajari lebih lanjut tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia dan temukan peluang bisnis maupun karir untuk expat di Indonesia.
Banyak orang dari negeri Barat telah pindah ke Cina dalam beberapa tahun terakhir untuk belajar bahasa Cina dan mencari pekerjaan dalam ekonomi Cina yang sedang booming. Nah, hal yang sama akan terjadi di Indonesia dalam dekade mendatang. Pertumbuhan ekonomi Indonesia berarti lebih banyak pekerjaan – tidak hanya di negara ini, tetapi juga bagi mereka yang dapat berbicara bahasa dengan lancar.

9. Gunakan di negara lain seperti Malaysia dan Singapura.
Meskipun tidak persis sama, bahasa Indonesia dan Melayu tidak begitu berbeda. Jika Anda belajar bagaimana berbicara Bahasa Indonesia, Anda juga harus dapat berkomunikasi dengan orang-orang di Malaysia dan Brunei. Plus, ada jutaan orang Indonesia yang telah beremigrasi ke negara lain di seluruh dunia, jadi bicaralah dengan mereka!

10. Menyenangkan!
Dalam kursus bahasa Indonesia singkat di www.Fortuner.id kau bisa bersenang-senang, memahami budayanya, merangkai kata-kata dan membuat kesalahan kiri dan kanan, tetapi mentor kita akan membantu dan sabar membimbing anda. Ada banyak program jalan-jalan keluar dari ruang kelas dan memesan beberapa gado-gado dari jalanan Indonesia dan melihat senyum lebar di wajahnya ketika dia benar-benar dapat memahami apa yang saya katakan sangat berharga. Selama sisa perjalanan saya, menggunakan kemampuan bahasa saya yang terbatas menghasilkan banyak pengalaman serupa, dan itu pasti membuat perjalanan itu jauh lebih menyenangkan daripada seandainya saya tidak belajar bahasa apa pun.

Itu dia, teman-teman. Sekarang, kecuali jika Anda dapat memberi saya 10 alasan mengapa tidak belajar bahasa yang mengagumkan ini. Pelajari alfabet bahasa Indonesia bersama kami dan mulai belajar bahasa Indonesia bersama kami.


 

 

 

 

Artikel ini terakhir diupdate padaJuli 28, 2019 @ 10:16 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: