ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kenapa Jepang negeri yang unik? ini 13 alasannya…

Jepang selalu memiliki reputasi atas budaya modern dan tradisi klasik yang unik. Sebagai negara kepulauan dengan sejarah isolasi yang panjang, banyak aspek budaya berkembang sepenuhnya tidak terpengaruh oleh pengaruh luar. Sebenarnya ada banyak alasan lain mengapa Jepang adalah negara paling unik di dunia.


Tata krama dan pelayanan pelanggan atau Omotenashi

Industri layanan Jepang menetapkan standar global untuk layanan prima, dan salah satu bagian terbaik adalah mereka tidak melakukannya dengan harapan bahwa Anda akan memberikan uang tip yang banyak. Kebanyakan orang di industri jasa berbperilaku sangat sopan terhadap suatu kesalahan. Di Jepang, tidak perlu memberikan uang tip maupun berkata manis kepada orang-orang ini; bagi mereka, mereka hanya melakukan pekerjaan mereka.


Warna warni gaun Kimono

Mode tradisional seperti kimono unik untuk Jepang dan satu hal yang membedakannya dari budaya lain. Banyak penduduk setempat masih menikmati mengenakan pakaian tradisional untuk acara-acara khusus, termasuk wisuda, pernikahan, dan festival. Kimono musim panas yang dikenal sebagai yukata sering dipakai untuk festival

Karaoke

Kamu suka bernyayi karaoke? Budaya modern Karaoke merupakan berasal dari Jepang. Kara yang artinya Kosong   and ōkesutora オーケストラ atau musik orkestra. Teknologi elektronik Jepang yang sangat canggih dimasanya, membuat Karaoke menjadi  hiburan interaktif dan seringkali bisa ditemukan dekat dengan tempat hiburan video game yang dikembangkan di Jepang. Karaoke mampu mengakrabkan orang yang memiliki hobi dan kesuakaan akan musik di mana penyanyi amatir bernyanyi bersama dengan musik rekaman (video musik) menggunakan mikrofon. Musik biasanya merupakan versi instrumental dari lagu populer yang terkenal. Lirik biasanya ditampilkan pada layar video, bersama dengan simbol bergerak, warna berubah, atau gambar video musik, untuk memandu penyanyi. Di beberapa negara Asia seperti Cina, Kamboja atau Filipina, kotak karaoke disebut KTV. Pasar karaoke global diperkirakan bernilai hampir $ 10 miliar.

Budaya pop Anime dan manga

Astro Boy, yang ditulis pada 1950-an, adalah salah satu manga pertama di dunia. Komik ini dikagumi karena gayanya yang progresif, dan beberapa dekade kemudian, manga dan anime akan tumbuh menjadi salah satu ekspor paling ikonik di negara itu. Manga Jepang memiliki pengaruh kuat dan seringkali ditiru dan diduplikasi pada seni buku komik di Korea Selatan dan Cina pada khususnya.


Budaya klasik Geisha, geiko, hangyoku, dan maiko

Geisha adalah seniman wanita profesional, meskipun sejarawan percaya bahwa geisha pertama adalah pria. Para wanita ini menghibur tamu dengan permainan gitar samisen, nyanyian, dan ragam budaya klasik jepang seperti membaca puisi haiku, tari-tarian bagi setiap tamu yang mampu membayar layanan mereka. Biasanya bos perusahaan besar menyewa Geisha dalam acara perayaan maupun acara meeting antar boss dengan percakapan, pertunjukan tari, dan permainan di restoran kelas atas dan pesta pribadi. Geisha adalah pelopor dari fenomena unik Jepang lainnya.


Gempa bumi dan bencana alam

Jepang melaporkan lebih banyak gempa daripada negara lain di dunia. Itu bisa mengalami lusinan gempa kecil setiap bulan. Gempa bumi yang lebih besar, yang menyebabkan kerusakan infrastruktur atau tsunami, jauh lebih jarang, tetapi menghancurkan ketika mereka benar-benar terjadi.

Kuliner hidangan Jepang

Selain dari favorit yang dicintai di seluruh dunia, seperti edamame (kedelai), sushi, dan miso, ada banyak hidangan khas Jepang bahkan para pecinta kuliner yang paling berani mungkin perlu mencoba untuk mencoba. Natto, ada yang sudah pernah coba?


Membungkuk atau Ojigi

Orang Jepang belajar bagaimana dan kapan harus membungkuk sejak usia muda, dan mereka menggunakan busur di antara mereka sendiri untuk memaknai apa pun mulai dari terima kasih hingga maaf. embungkuk adalah bagian penting dari budaya Jepang.

Gulat sumo
Gulat Sumo dimulai di Jepang ratusan tahun yang lalu, selama Periode Edo, tetapi akarnya mungkin kembali lebih jauh ke ritual Shinto kuno. Jepang adalah satu-satunya negara di mana gulat sumo benar-benar menarik perhatian, dan itu masih satu-satunya tempat di mana Anda akan menemukan olahraga yang dipraktikkan pada tingkat profesional. Atlet berbadan besar dan bongsor berpelukan dan saling menmbanting lawan seperti Gulat sumo hanya ada di Jepang.

Tatami
Lantai Tatami berasal dari tempat duduk kecil yang mobile untuk kaum bangsawan selama Periode Heian. Pada Periode Edo awal, kelas bawah bahkan mulai menggunakan tikar tatami. Mereka tidak hanya nyaman tetapi juga perawatan yang tinggi dan harus diganti dari waktu ke waktu. Mereka sekarang digunakan terutama di kamar-kamar bergaya Jepang, seperti kamar-kamar minum teh, restoran tradisional, dan ryokan (penginapan). Ruang duduk bergaya Jepang dengan lantai tatami bisa kita lihat di Ryokan atau hotel elite atau dirumah dan bangunan lama. Tatami juga bisa diperbaiki dan di daur ulang.

Teh Macha dan upara menyeduh Teh.
Upacara minum teh diperkenalkan ke Jepang oleh para biarawan Cina lebih dari 1.000 tahun yang lalu. Tetapi selama berabad-abad, upacara minum teh Jepang telah menjadi seni yang unik dan khas sehingga keduanya sekarang memiliki beberapa kesamaan. Upacara minum teh Jepang membutuhkan alat khusus dan tata cara serta aturan khusus.

Pachinko

Pachinko adalah jenis mesin slot yang ditemukan di Jepang pada tahun 1920-an. Pachinko merupakan mesin permainan yang banyak membuat ketagihan banyak orang di Jepang. Pemain berharap bola logam diluncurkan ke tanah mesin di slot hadiah yang tepat. Ruang tempat rental Pachinko ada diseluruh Jepang. Pachinko banyak dianggap sebagai permainan Judi, namun di Jepang sendiri Pachinko tidak dikategorikan sebagai Judi.

Keluarga kaisar Jepang

Bangunan serta barang seni klasik Jepang memang banyak yang terinspirasi dari buday Cina, namun bentuk kerjaan dan kekaisaran JEpang juga memiliki buday unik tersendiri dan merupakan keluarga dinasti tertua di peradaban manusia yang masih ada ribuan tahun lalu hingga masa kini. Ada banyak tradisi dan festival dari keraton Jepang ini yang memainkan peran besar dalam kehidupan sehari-hari. Dari perawatan beragam cagar budaya dan barang peninggalan budaya Jepang hingga kuil Shinto yang didedikasikan untuk berbagai kami (dewa).

FILE PHOTO – Japanese Emperor Akihito (seated 3rd L) and Empress Michiko (seated 4th L), smile with their family members during a photo session for the New Year at the Imperial Palace in Tokyo, Japan in this handout picture taken November 28, 2016, and provided by the Imperial Household Agency of Japan. Also in the picture are Crown Prince Naruhito (seated 2nd L), his wife, Crown Princess Masako (Seated L), their daughter, Princess Aiko (top 2nd L), Prince Akishino, (Seated 2nd R), his wife, Princess Kiko (Seated R), their daughters, Princess Mako (top L), and Princess Kako (top R), and their son, Prince Hisahito (top 2nd R). Imperial Household Agency of Japan via Reuters/File Photo

 


Sumber: Pribadi

 

 

 

Artikel ini terakhir diupdate padaAgustus 18, 2019 @ 10:08 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: