Kenapa Banyak Lulusan S2 Tidak Berguna di Indonesia? dan Hanya Jadi Pelarian?

0
20
FORTUNER.ID SARJANA
FORTUNER.ID SARJANA

saya akan jawab sesuai apa yang saya alami, saya adalah lulusan S1 jurusan pendidikan salah satu sekolah tinggi. memang sih dulu saya disekolahkan dengan sekolah yang berasrama gitu jadi, bukan karena keluarga gak mampu tapi memang sekolah itu berbasis Islam sehingga harapanny dulu bisa belajar agama juga.

setelah lulus ternyata beban melihat keluarga yang ekpesktasinya tinggi membuat saya tidak suka dengan kerjaan yang biasa didapat oleh teman-temanku yang lulusan S1, hanya gaji UMR mana cukup pikirku?, terus sempat buka usaha juga tapi akhirnya gagal karena gak sesuai passion.

dan akhirnya saya memilih S2 di kampus bergengsi yang terbilang mahal, jadi jika di total selama dua tahun itu mencapai 100 an juta lah. saya memilih kampus itu karena jujur dulu harapannya ingin mendapatkan tempat kerja yang lebih dari temanku yang hanya S1.

dan setelah lulus ternyata kampus mahal yang biasa telah meluluskan banyak pejabat tersebut tidak juga dengan mudah menyalurkan alumni nya untuk bekerja, sama sekali jarang, dan hingga saya harus apply sendiri di Jobstreet, Linkind, dll. sama seperti yang dilakukan oleh teman-temanku S1.

hingga detik ini saya menulis jawaban ini, saya sudah beberapa minggu ini mencoba peruntungan bisnis ala-ala pakaian, masih proses belajar lagi.

jadi kesimpulan saya adalah, jangan pernah menjadikan S2 itu untuk tujuan mendapatkan kerjaanyang lebih bagus karena sesungguhnya tidak ada kampus di dunia ini yang bisa menyalurkan kerjaan dengan mudah kepada alumninya, ingat pendidikan dan dunia kerja itu adalah dua dunia yang berbeda, camkan itu

source:anoynim