ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kenapa Anak Milineal Muda Indonesia Terkena Trend Nikah Muda Padahal Gak Punya Masa Depan?

FORTUNER.ID GOOGLE

Siapa sih orang yang tidak mau nikah dan mempunyai keluarga?   Apa sih arti Pernikahan itu sendiri?Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan ditanda-tangani.  Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang dilangsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan dinamakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka dinamakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.

Tapi Kenapa banyak anak muda nikah muda dan sekarang menjadi trend?

berikut ini penyebabnya:

  • HAMIL DULUAN

wanita yang hamil karena perbuatan zina, inilah kasus yang marak terjadi di masyarakat. Para orang tua sering mengambil langkah untuk menikahkan putri mereka yang telanjur hamil. Tujuannya, untuk menutupi aib keluarga mereka.

  • SUDAH JADI PNS, ASN, DAN KERJA DI BUMN

Mempunyai kerjaan yang ada masa depan dan gaji yang baik merasa bahwa  orang – orang ini berfikir menikah adalah keharusan dan berfikir bahwa menikah tanpa perlu menabung sebagai jalan hidup yang harus dilalui selanjutnya.

  • TEKANAN ORANG TUA

Dalam kasus ini dorongan dan pembicaraan faktor orang tua yang selalu   mekatakan “Kapan KAMU NIKAH” menjadi Sugesti tidak sadar untuk menikah di usia  muda dengan alasan desakan dan mengkuti kata orang tua

  • TEMAN & LINGKUNGAN

Saat melihat teman-teman seumura n dan masih muda, dari temn bermain sampai aumni sekolah n kuliah yang selalu post di media sosial tentang hidup rumah tangga dan menikah seara tidak langsung mensugesti   agar ikutan  juga menikah.

  • DIJODOHKAN

Dalam Kasus ini banyak terjadi dikeluarga Konglomerat ataupun seseorang yang mempunyai hutang dan menjual putrinya ke   orang tua atau om – om kayak di film drama sinetron.

  • FAKTOR DILUAR NALAR   & CINTA

Memang cinta itu buta dan gak bisa dijelasin kalau kasus begini

source: fortuner


 

Artikel ini terakhir diupdate padaNovember 23, 2019 @ 5:27 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: