ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Kapal induk perang komunis cina akan beroperasi di lautan ASEAN

Kapal induk buatan China pertama, Shandong, secara resmi memasuki layanan militer pemerintah komunis cina dan ditugaskan oleh Presiden Xi Jinping di provinsi Hainan selatan
Upacara menandai langkah maju yang signifikan dalam rencana Cina untuk memperluas kekuatan angkatan perang.

Kapal induk buatan China pertama buatan China secara resmi ditugaskan oleh Presiden Xi Jinping pada hari Selasa ketika Beijing melenturkan otot militernya. Kapal perang baru akan disebut Shandong dan masuknya resmi ke dalam layanan adalah tonggak penting dalam upaya negara untuk membangun kekuatan angkatan lautnya.

Dorongan ini telah dilihat dengan hati-hati oleh negara tetangganya dan Amerika Serikat mengingat ketegangan di daerah-daerah yang secara strategis sensitif seperti Selat Taiwan dan Laut Cina Selatan.

Penyiar negara bagian CCTV melaporkan bahwa upacara di Sanya, sebuah pelabuhan di provinsi pulau selatan Hainan, dihadiri oleh pejabat dari Komando Teater Selatan yang mengawasi Laut Cina Selatan.

Xi menginspeksi seorang penjaga kehormatan selama upacara dan bertemu petugas servis di atas kapal perang. Pejabat senior lainnya, termasuk Wakil Perdana Menteri Liu He, kepala staf Xi Ding Xuexiang, perencana ekonomi top Cina He Lifeng, dan kepala departemen staf gabungan Li Zuocheng, juga menghadiri upacara tersebut.
Kapal, yang sebelumnya dikenal sebagai Tipe 001A, melewati Selat Taiwan untuk melakukan “uji coba ilmiah dan pelatihan rutin” dan menuju ke Laut Cina Selatan bulan lalu.


Sumber South China morning post

Artikel ini terakhir diupdate padaDesember 18, 2019 @ 4:04 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: