ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

KAMUYSAURUS Japonicus Species Dinosaurus Baru Asli Dari Hokaido Jepang

Kamuysaurus japonicus, dinosaurus digali dari sebuah kota di Hokkaido. Sceientists telah mempelajari dia selama 16 tahun, dan sekarang mengatakan kerangka adalah dari spesies yang sebelumnya tidak diketahui.

Pada tahun 2003, ahli paleontologi amatir Yoshiyuki Horita di Sungai Shirafunezawa menemukan ekor euornithopod. Seluruh kerangka pada tahun 2013 dan 2014 ditemukan oleh tim dari Museum Hobetsu dan Museum Universitas Hokkaido. Temuan itu dijuluki Mukawaryu, “Naga Mukawa”.

Pada tahun 2019, jenis spesies Kamuysaurus japonicus dinamai dan dideskripsikan oleh Profesor Yoshitsugu Kobayashi, Tomohiro Nishimura, Ryuji Takasaki, Kentaro Chiba, Anthony Ricardo Fiorillo, Kohei Tanaka, Tsogtbaatar Chinzorig, Tamaki Sato dan Kazuhiko Sakurai. Nama generik berasal dari kamuy, yang berarti “dewa” di Ainu, bahasa penduduk asli Hokkaido. Nama spesifik japonicus, “bahasa Jepang” dalam bahasa Neolatin, merujuk pada asal dari Jepang.

Holotype, HMG-1219, Pelatihan Hakobucho yang berasal dari Maastrichtian awal, berusia antara 72,4 dan 70,6 juta tahun. Ini terdiri dari tengkorak yang hampir lengkap dengan tengkorak, bagian vertebra sakral dan falang. Mengandung lebih dari 60% elemen kerangka dan 80% massa tulang, itu, bersama dengan kerangka yang lebih kecil dari Fukuivenator, salah satu kerangka dinosaurus paling lengkap yang ditemukan di Jepang. Tulang-tulang itu ditemukan pada permukaan tujuh kali empat meter dan sebagian diartikulasikan, meskipun kadang-kadang rusak oleh erosi. Holotipe mewakili individu dewasa yang berusia setidaknya sembilan tahun. Itu mungkin dicuci di laut sebagai bangkai.

Panjang Kumaysaurus sekitar delapan meter. Dari lebar ketebalannya, bobotnya diperkirakan 4 atau 5,3 ton, tergantung masing-masing bipedal atau quadrupedal.

Para penulis yang membedakan menunjukkan beberapa sifat yang membedakan. Tiga di antaranya adalah autapomorphies, karakter turunan unik. Pada tulang quadratojugal, ia berada pada posisi yang sangat rendah, di tengah tubuh. Ini unik untuk Hadrosauridae secara keseluruhan. Tulang segitiga rahang bawah belum mencapai proses koronoid. Vertebra belakang ketigabelas keenam belas keenam memiliki duri saraf yang condong ke depan.

source: Nhk Japan, Wikipedia,

  1.  Sakurai, Kazuhiko; Sato, Tamaki; Chinzorig, Tsogtbaatar; Tanaka, Kohei; Fiorillo, Anthony R.; Chiba, Kentaro; Takasaki, Ryuji; Nishimura, Tomohiro; Kobayashi, Yoshitsugu (September 5, 2019). “A New Hadrosaurine (Dinosauria: Hadrosauridae) from the Marine Deposits of the Late Cretaceous Hakobuchi Formation, Yezo Group, Japan”. Scientific Reports. 9 (1): 1–14. doi:10.1038/s41598-019-48607-1 – via www.nature.com.

    1. ^ “New hadrosaur from Japan sheds light on dinosaur diversity”. phys.org.

    2. ^ Jump up to:a b c Hokkaido University (September 5, 2019). “A new duck-billed dinosaur, Kamuysaurus japonicus, identified”. EurekAlert!. Retrieved September 5, 2019.


Artikel ini terakhir diupdate padaSeptember 12, 2019 @ 10:16 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: