Jerman akan memiliki kereta MRT baru

Ayo Bagikan...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reputasi Jerman dalam hal presisi dan akurasi memang diakui. Akan tetapi, perusahaan kereta api utama negara itu justru sering terlambat dan mengalami kerusakan dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah Jerman akhirnya menyetujui rencana investasi pemerintah sebesar € 86 miliar untuk meningkatkan jaringan kereta api Deutsche Bahn. Rencana 10 tahun ini merupakan “program modernisasi kereta api terbesar” dalam sejarah Jerman seperti yang diungkapkan oleh Menteri Transportasi Andreas Scheuer. Ini bertujuan untuk menjadi dasar bagi “perlindungan iklim aktif.”

Jerman sendiri sebenarnya juga dikenal sebagai pioner penemu kereta api yang sudah memiliki banyak keahlian dalam memproduksi unit transportasi massal ini. Di Jerman, Pak Habibie juga merupakan ahli kereta api yang juga memiliki teknologi paten gerbong kereta yang desainnya digunakan perusahaan Jerman saat ini.

Pada tahun 1882, meningkatnya jumlah kereta api bertenaga uap di sekitar Berlin mendorong Kereta Api Negara Bagian Prusia untuk membangun rel kereta api yang terpisah untuk lalu lintas di pinggiran kota. The Berliner Stadtbahn menghubungkan delapan stasiun antariksa Berlin yang tersebar di seluruh kota. Tingkat yang lebih rendah untuk Berliner Stadt yang baru didirikan, Ring- und Vorortbahn (Kota Berlin, Circular and Suburban Rail) diperkenalkan pada tanggal 1 Oktober 1891.  Pemerintah Jerman akan menginvestasikan € 62 miliar ($ 69 miliar) untuk merombak jaringan kereta api yang sudah tua selama 10 tahun ke depan, dengan Deutsche Bahn menyumbang € 24,2 miliar lainnya.

Kedua pihak telah “menyetujui program modernisasi kereta api terbesar sepanjang masa di Jerman,” Menteri Transportasi Andreas Scheuer mengatakan pada hari Jumat. Jaringan kereta api modern akan memberikan dasar untuk “perlindungan iklim aktif,” tambahnya.

“Kami akan mengganti fasilitas usang, memastikan aksesibilitas, meningkatkan manajemen konstruksi dan kondisi jembatan kereta api,” tambah politisi konservatif itu. Kesepakatan yang diterbitkan pada hari Jumat berencana untuk renovasi 2.000 jembatan. Tujuan lainnya adalah menggandakan jumlah pengemudi kereta api dan melatih penumpang pada tahun 2030.

Peter Westenberger, kepala Jaringan Kereta Api Eropa, mengatakan tentang proyek ini: “Rencana ini menciptakan keamanan perencanaan, itu akan membuat setiap situs bangunan lebih murah, dan itu adalah sinyal yang tepat untuk dikirim karena ekonomi mengancam akan melambat.”

Operator kereta nasional Jerman Deutsche Bahn adalah perusahaan saham gabungan swasta dengan Republik Federal Jerman sebagai pemegang saham tunggal. Mengganti rencana 5 tahun dengan rencana 10 tahun

Rencana lima tahun saat ini, yang akan diganti oleh inisiatif terbaru ini, dianggarkan untuk investasi rata-rata € 5,6 miliar per tahun. Total baru € 86,2 miliar untuk dekade berikutnya adalah peningkatan sebesar 54%, kata para pejabat.

Perusahaan Deutsche Bahn mendefinisikan kereta yang tiba dalam waktu enam menit dari waktu yang dijadwalkan sebagai “tepat waktu,” Bahkan dengan metrik itu, sekitar seperlima kereta terlambat di paruh pertama 2019.

Jalur kereta api Jerman sepanjang 33.000 kilometer (20.500 mil) juga kesulitan dengan jembatan yang sudah tua dan bobrok karena rel kereta api yang terlalu sering digunakan.


Sumber dw.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *