Jepang Pertimbangkan Penurunan Perjalanan Luar Negeri Terkait Pandemi

FORTUNER.ID

Jepang sedang mempertimbangkan untuk menurunkan peringatan perjalanan yang dikeluarkan untuk semua negara dan wilayah sebagai tanggapan terhadap pandemi virus korona baru, kata pejabat pemerintah Kamis.

Pada akhir Maret, peringatan perjalanan Kementerian Luar Negeri dinaikkan ke Level 2 pada skala empat, meminta warga negara untuk menghindari perjalanan yang tidak penting karena kontrol perbatasan yang diperketat dan penerapan lockdown meningkatkan risiko terdampar.

Kementerian sedang berpikir untuk menurunkan peringatan perjalanan yang dikeluarkannya karena ketidakstabilan politik atau alasan lain sambil mempertahankan peringatan yang lebih spesifik untuk penyakit menular seperti virus corona. Tidak ada yang mengikat secara hukum.

“Baru-baru ini, lebih banyak penerbangan internasional yang melanjutkan operasi. Kontrol perbatasan juga telah dilonggarkan,” kata seorang pejabat senior di kementerian.

Kementerian dapat menurunkan peringatan perjalanan ke Level 1, meminta warga untuk berhati-hati atau mencabutnya sepenuhnya.

Sedangkan untuk peringatan perjalanan yang lebih spesifik untuk penyakit menular, 159 negara dan wilayah sekarang ditempatkan di Level 3, memperingatkan terhadap semua perjalanan.

Kementerian diharapkan menurunkan kewaspadaan satu tingkat untuk Vietnam dan beberapa negara lain yang memiliki jumlah penularan rendah, menurut para pejabat.

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: