Jepang menurunkan tarif dagang dengan Amerika Serikat

fortuner.id kalajengking

Jepang akan segera memotong tarif 38,5 persen pada daging sapi AS menjadi 26,6 persen dan melakukan pengurangan bertahap setiap tahun hingga mencapai 9 persen pada 2033.

Amerika Serikat, pada gilirannya, akan menurunkan tarif produk-produk industri Jepang seperti beberapa jenis peralatan manufaktur dan komponen untuk unit pendingin udara.

Perdana Menteri Shinzo Abe dan Presiden AS Donald Trump juga telah setuju untuk melanjutkan negosiasi untuk perjanjian perdagangan yang lebih komprehensif yang mencakup layanan dan investasi antara ekonomi terbesar dunia dan terbesar ketiga di dunia, yang bersama-sama menyumbang sekitar 30 persen dari produk domestik bruto dunia.

Jepang enggan untuk melanjutkan pembicaraan mengenai kesepakatan bilateral karena ingin Washington kembali ke pakta perdagangan bebas Pasifik.

Sementara menghindari ancaman Trump untuk mengenakan tarif 25 persen pada mobil dan bagian-bagian berdasarkan kekhawatiran keamanan nasional, Jepang gagal mengamankan penghapusan tugas 2,5 persen yang ada, sesuatu yang telah diberikan AS di bawah TPP asli sebelum tiba-tiba ditarik keluar pada 2017 sebelum ratifikasi.

Artikel ini terakhir diupdate padaJanuari 1, 2020 @ 8:00 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: