ga('set', 'userId', 'USER_ID'); // Set the user ID using signed-in user_id.

Jepang memperbolehkan wanita yang sudah menikah menggunakan marga bapaknya di surat ijin mengemudi

Badan Kepolisian Nasional di jepang akhirnya mengatakan pada hari Kamis 28 november 2019 bahwa akan memungkinkan para wanita untuk mencetak nama marga semasa gadis mereka di samping nama mereka yang sudah menikah pada SIM mulai 1 desember 2019 Minggu ini.

Langkah ini sejalan dengan tindakan serupa yang diambil untuk kartu jaminan sosial dan identifikasi kartun nomor npwp pajak .

Sekarang setiap wanita Jepang dapat memiliki nama gadis mereka dalam tanda kurung dicetak di sebelah nama mereka yang sudah menikah pada lisensi baru atau yang diperbarui berdasarkan permintaan.

Biaya tambahan ¥ 2.250 akan dibebankan untuk segera memiliki lisensi baru yang dicetak dengan kedua nama.

Bagi mereka yang ingin memasukkan nama gadis mereka pada lisensi yang mereka miliki saat ini, itu akan ditambahkan di kolom komentar di belakang lisensi.

Nampaknya memang sederhana, tetapi hal ini bisa membantu kaum wanita mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki. Dari pengelolaan harta warisan orang tua si wanita Jepang tersebut hingga urusan perceraian dan lainnya.

Untuk menerapkan aturan pengganti, sertifikat tempat tinggal atau kartu My Number dicetak dengan nama gadis akan diperlukan.


Sumber: Japan times

Artikel ini terakhir diupdate padaDesember 1, 2019 @ 4:39 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: