Jepang melantik Komando wanita pertahanan laut pertama

Kapten Pasukan Bela Diri Maritim Miho Otani pada hari Senin menjadi wanita pertama yang mengambil kemudi dari salah satu kapal perusak Aegis Jepang dan berjanji untuk memberikan contoh bagi pelaut perempuan lainnya dalam armada.

“Saya berharap Anda untuk mengejar misi kami tanpa ragu-ragu,” Bu Otani, 48, mengatakan kepada 300 anggota awak Myoko di Pangkalan Maizuru MSDF di Prefektur Kyoto.

Berbicara kepada wartawan, dia menjelaskan tanggung jawab yang akan dia bawa sebagai kapten dari satu dari hanya enam kapal perusak dengan sistem pertahanan Aegis yang saat ini dalam pelayanan.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi kapten wanita pertama (perusak Aegis). Saya ingin berpikir tentang bagaimana kita dapat membuat tren ini menjadi norma karena saya percaya semakin banyak wanita akan mendaftar mulai sekarang. ”

Otani menjadi kapten wanita pertama dari kapal perusak MSDF ketika ia mengambil alih kemudi Yamagiri pada tahun 2016.

Asli dari Suita, Prefektur Osaka, telah lama menjadi pelopor. Dia adalah salah satu wanita pertama yang lulus dari Akademi Pertahanan Nasional, melakukannya pada tahun 1996, dan menjadi wanita pertama yang menjadi kapten kapal pelatihan pada tahun 2013, menurut MSDF.

Artikel ini terakhir diupdate padaDesember 3, 2019 @ 11:28 am

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: