Jackie Chan berjanji hadiah Rp. 2 Miliar bagi penemu obat corona virus

Sejak coronavirus Wuhan mulai berkobar di seluruh Asia dan sekitarnya, para selebriti telah menggunakan platform mereka – dan rekening bank – untuk menunjukkan dukungan mereka bagi mereka yang terkena dampak wabah tersebut.

Belum lama berselang, Jackie Chan merekam video pengumuman layanan publik untuk TV Satelit Zhejiang, di mana ia berbagi bahwa ia telah mengikuti berita tentang epidemi itu, sebelum dengan penuh percaya diri menyatakan bahwa Wuhan dan Cina harus mengatasinya.

Namun, netizen cina tidak terkesan dan menistakan superstar seni bela diri karena semua berbicara dan tidak ada tindakan. “Mengapa kamu tidak menyumbangkan satu sen meskipun kamu begitu kaya?” Tampaknya menjadi tuduhan umum dari massa.

Apakah dia benar-benar memperhatikan kritik atau tidak, Jackie telah melangkah maju. Pada Selasa malam (4 Februari), pria 65 tahun itu pergi ke Weibo untuk mengungkapkan betapa dia sangat tersentuh oleh orang-orang yang melakukan bagian mereka untuk membantu, dari menyumbangkan topeng hingga meningkatkan moral masyarakat dengan lagu.

“Saya bersedia melakukan apa saja dengan kekuatan saya untuk membantu,” katanya
Meskipun Jackie tidak menyebutkan apa-apa tentang memberi sumbangan, ia memang memunculkan, dengan kata-katanya sendiri, gagasan “naif” -nya.

“Jika ada orang, baik itu individu atau institusi, yang mampu menghasilkan obat yang efektif untuk virus ini, saya ingin memberi mereka 1 juta yuan (sekitar Rp. 2 miliar ) sebagai tanda terima kasih saya,” tulisnya. “Saya harap semua orang mengerti bahwa ini bukan tentang uang (…) Saya hanya tidak ingin melihat orang-orang menderita dan mati ketika mereka seharusnya menikmati hidup.”

Ayo semangat paramedis, ilmuwan dan peneliti!
Kali ini, respons dari netizen jauh lebih positif, dengan banyak memuji Jackie atas kemurahan hatinya. Bahkan satu pengguna, yang awalnya mengatakan bahwa aktor seharusnya menawarkan 10mil yuan (Rp 20 miliar) sebagai gantinya, akhirnya mengakui bahwa 1mil yuan masih sejumlah uang yang cukup besar.

“Da Ge (Kakak dalam Bahasa Mandarin) adalah orang yang penuh perhatian,” simpul netizens.

Jika Anda bertanya kepada kami, sikap seperti itulah yang harus dimiliki setiap orang di Internet, terutama dalam masa-masa sulit seperti itu.


Sumber: Zhejiang Weibo akun

Artikel ini terakhir diupdate padaFebruari 6, 2020 @ 11:22 pm

error: Alert: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: