Hati-hati Uang Euro Palsu! berikut ini tipsnya!

Ayo Bagikan...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jumlah uang palsu euro naik di Jerman, kata Bundesbank Otoritas perbankan Jerman menyita sekitar € 1,6 juta uang kertas palsu selama paruh pertama tahun 2019, kebanyakan dari mereka uang kertas € 50. Bundesbank menawarkan pelatihan online gratis untuk mengetahui uang palsu.

Sekitar 27.600 uang kertas palsu beredar di Jerman dengan nilai nominal palsu sekitar € 1,6 juta ($ 1,8 juta) bank mengatakan dalam sebuah pernyataan pers. Itu adalah peningkatan 2,5% dari paruh kedua 2018.

Ketua bank sentral independen Jerman, Johannes Beermann, mengatakan dari markas Bundesbank di Frankfurt: “Ada sekitar tujuh uang kertas palsu untuk setiap 10.000 orang [yang tinggal di Jerman].”

Uang kertas € 50 kemungkinan besar palsu dari semua uang kertas yang tersedia di Jerman. Beermann mengatakan ada alasan untuk optimis, setelah sukses oleh simpatisan.

“Kami berharap volume uang kertas palsu turun di paruh kedua 2019,” katanya. “Para penyelidik baru-baru ini membuat kemajuan signifikan dalam menangkap sejumlah cincin pemalsuan internasional.”

Uang kertas € 50, banyak koin dan belajar sendiri. Menurut para penyelidik, uang kertas € 50 merupakan 65% dari semua pemalsuan pada paruh pertama tahun 2019. Jumlah koin palsu juga naik, menjadi sekitar 19.800 pada paruh pertama tahun 2019, peningkatan substansial pada 16.100 dari jumlah kedua pada tahun 2018.

Bundesbank mengatakan pihaknya menawarkan pelatihan gratis dalam menemukan uang palsu kepada “pihak yang berkepentingan.”

Dalam memeriksa catatan validitas, bank mengatakan mereka merekomendasikan metode “rasakan, lihat, miringkan”, berikut caranya;

  1. Bergantung pada situasinya, Anda mungkin ingin memeriksa uang kertas diam-diam, karena Anda tidak ingin pelanggan Anda memperhatikan itu. Sementara pengujian cepat itu dapat dilakukan dalam sepersekian detik, Anda harus menyiapkan beberapa fitur keamanan yang dipilih. Tes cepat terdiri dari dua bagian yang terpisah: Tilt and Feel.
  2. Tes cepat dengan meraba tekstur permukaan uang. Untuk tes “Rasakan”, penting di mana harus memegang uang kertas. Dapatkan uang kertas dengan ibu jari dan indeks pada bidang trapesium (lihat panah hijau) untuk mendapatkan percetakan yang kuat. Karena Anda harus menyesuaikan uang kertas, menggunakan tangan kedua untuk menggambar uang kertas, membuat garis hak cipta ,,,, EKT, EKP menyelinap di antara jari-jari tangan pertama.
  3. Tes cepat dengan penglihatan. Lihatlah uang kertas melawan cahaya. Jendela potret dan tanda air serta utas keamanan menjadi terlihat. Nomor tidak lengkap: Lihatlah uang kertas melawan cahaya. Bagian-bagian dari angka nilai dicetak di kiri atas depan, di kanan atas belakang, yang saling melengkapi satu sama lain persis dengan seluruh angka nilai ketika dilihat.
  4. Watermark: Lihatlah uang kertas yang melawan cahaya. Motif bayangan dan nomor nilai menjadi terlihat. Jika uang kertas ditempatkan pada permukaan yang gelap, area yang lebih terang menjadi lebih gelap.
  5. Tali serat keamanan: Lihatlah uang kertas yang melawan cahaya. Utas keamanan – strip gelap yang berjalan secara vertikal melalui uang kertas – muncul. Di atasnya kata “EURO” dan nomor nilai terlihat dalam huruf yang sangat kecil.
  6. Tes cepat dengan memiringkan hologram. Setiap uang kertas dari seri pertama memiliki fitur “Tilt” di bagian depan dan di sisi sebaliknya: Sebuah hologram di sisi depan dan fitur pengubah warna di sisi sebaliknya. Oleh karena itu, selalu terlihat fitur “Tilt” yang terlihat. Mulailah melihat uang kertas ketika vis-à-vis Anda mulai melewati uang kertas. Ketika dia merentangkan lengannya, sudut pandang pada uang kertas berubah. Seringkali Anda dapat memeriksa uang sebelum menyentuhnya.
  7. Namun, jika uang kertas dilipat atau Anda tidak dapat melihat fitur “Tilt” karena alasan lain, maka Anda harus membuka lipatan dan menyesuaikan orientasi. Anda harus dapat memasukkan kemiringan secara hati-hati dalam gerakan ini sambil melihat Uang Kertas. Miringkan uang kertas. Garis perak menunjukkan potret Europa di jendela transparan dan nomor zamrud menampilkan efek cahaya yang bergerak ke atas dan ke bawah.Secara spesifik, desain uang yang berbeda juga memiliki cara pengamanan sendiri yaitu:
    Hologram 5-20 €: Ketika uang kertas dimiringkan, angka nilai dan simbol € muncul bergantian di hologram. Bahkan memiringkan marginal cukup untuk melihat perubahan warna OVI (tinta variabel optik, € 50 – € 500) atau garis mengkilap (€ 5 – € 20). Namun, dengan cara ini tidak semua karakteristik hologram dapat diperiksa secara terperinci. Oleh karena itu, Anda harus fokus pada menonton lingkaran konsentris warna prismatik yang bergerak ke dalam atau ke luar di hologram € 50 – € 500. Pada uang kertas € 5 – € 20, warna prismatik pada garis hologram bergerak ke atas dan ke bawah.

    Hologram 50-500 €: Ketika uang kertas dimiringkan, nomor nilai dan jendela atau gerbang muncul bergantian di hologram.


Sumber bundesbank.de

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *